8 Cara Berkenalan dengan Wanita agar Terkesan, Mudah Dilakukan

Rabu, 10 Agustus 2022 15:51 Reporter : Jevi Nugraha
8 Cara Berkenalan dengan Wanita agar Terkesan, Mudah Dilakukan Ilustrasi pacaran. ©2012 Shutterstock/iofoto

Merdeka.com - Cara berkenalan dengan wanita agar terkesan perlu diketahui setiap pria. Meski terlihat sepele, berkenalan dengan wanita tidak semudah yang dibayangkan. Biasanya, perasaan gugup dan tidak percaya diri muncul saat ingin berkenalan dengan wanita, maka dari itu dibutuhkan teknik tersendiri agar perkenalan bisa berkesan.

Terlebih saat ingin berkenalan dengan wanita idaman, tentu menjadi masa paling menentukan dalam memulai sebuah hubungan. Banyak cara yang dilakukan seorang pria untuk menarik perhatian wanita agar jatuh hati, salah satunya dengan memuji kelebihannya. Dengan memuji kelebihannya, dia akan semakin nyaman dan tentu kamu bisa membuka obrolan lebih lanjut.

Cara berkenalan dengan wanita dibutuhkan keahlian khusus agar dia nyaman dan terkesan. Berikut sejumlah cara berkenalan dengan wanita agar terkesan yang merdeka.com lansir dari Brilio dan sumber lainnya:

2 dari 3 halaman

Basa-basi

ilustrasi pacaran

©shutterstock.com/ZINQ Stock

Basa-basi menjadi salah satu modal utama saat berkenalan dengan wanita. Saat bertemu dengan wanita dan ingin berkenalan, hal yang pertama bisa kamu lakukan adalah membuka percakapan dengan baik. Kamu bisa menanyakan hal-hal yang ringan terlebih dahulu.

Menanyakan sesuatu bisa menunjukkan rasa peduli dengan orang yang baru dikenal. Dengan begitu, nantinya kamu bisa dapat membuka obrolan lebih lanjut karena dia menganggap kamu peduli dengan kehadirannya.

Bersikap Santai

Saat berkenalan dengan wanita, pastikan kamu tetap santai. Dengarkan apa yang dia bicarakan dan tunjukkan sikap peduli. Selain itu, jangan terburu-buru melempar pertanyaan jika dia belum selesai berbicara.

Sikap yang terburu-buru dan tidak fokus, bisa membuat kamu tampak gugup. Maka dari itu, tetap bersikap rileks dan tenang saat berhadapan dengan wanita yang baru kamu kenal.

Persingkat Waktu Perkenalan

Cara berkenalan dengan wanita selanjutnya, yaitu persingkat waktu perkenalan. Meski kamu sangat ingin berkenalan dengan dirinya dan ingin ngobrol lebih lama, ada baiknya kamu harus menahan diri untuk berlama-lama berbincang dengannya. Sebab, berlama-lama mengenalkan diri akan membuat wanita mudah bosan dan bahkan merasa terganggu dengan kehadirannya.

Jujur dan Apa Adanya

Setelah memperkenalkan diri, kamu bisa bercerita tentang hal-hal lucu atau menyenangkan dengannya. Saat berkenalan lebih lanjut, kejujuran menjadi sikap paling penting yang terus diupayakan. Tak terkecuali saat masa-masa pendekatan, selalu upayakan untuk berkata jujur.

Apabila awal pertemuan sudah melakukan kebohongan, maka hal ini akan memberi efek psikologis yang buruk buat kamu. Selain itu, Anda juga akan terus-terusan dihantui rasa bersalah dan akhirnya akan membuat sikap rasa percaya diri runtuh seketika.

3 dari 3 halaman

Tawari Makanan

ilustrasi pacaran dengan orang lebih tua

©shutterstock.com/auremar

Jika kamu sedang duduk atau mengantri di suatu tempat dengan antrean yang cukup panjang. Kamu bisa mengajaknya berkenalan dengan cara menyodorkan makanan yang kamu punya. Lalu bahas sesuatu.

Misalnya, "Antreannya cukup panjang ya, bisa berapa lama ini?" Setelah itu kamu akan menerima respons dari dirinya. Bersikap santailah dan jadilah sosok teman baru yang menyenangkan bagi wanita tersebut.

Tunjukkan Sikap yang Menyenangkan

Cara berkenalan dengan wanita lainnya, yaitu tunjukkan sikap yang menyenangkan dan sisi humoris yang Anda miliki. Wanita akan sangat berkesan dengan pria yang mampu membuatnya tertawa.

Namun, hal yang perlu diperhatikan ialah jangan sampai kamu terlihat sok asyik. Sebab, jika Anda terlihat sok asyik secara terus-terusan, Anda akan dianggap gebetan sebagai pria yang tidak dewasa. Selain itu, kebanyakan wanita juga menyukai seorang pria bisa menyesuaikan situasi dan kondisi.

Ajukan Pertanyaan

Cara berkenalan dengan wanita selanjutnya, yaitu Anda harus terlihat aktif dengan mengajukan beberapa pertanyaan. Tentu pertanyaan ini diajukan setelah gebetan memberikan beberapa pertanyaan.

Setelah gebetan diam sejenak atau tidak melanjutkan topik pembicaraan, kini giliran Anda yang harus terlihat lebih aktif untuk bertanya. Hal ini perlu dilakukan semata-mata untuk menghindari momen-momen statis yang bisa membuat suasana menjadi garing dan tidak akrab.

Jangan Terburu-buru Mengungkapkan Kekaguman

Salah satu cara berkenalan dengan wanita yang cukup penting adalah hindari mengakui kekaguman atau perasaan terlalu awal. Mengungkapkan kekaguman terlalu dini bukan pilihan tepat untuk menaklukkan seorang wanita. Pastikan untuk mengenal lebih dekat dahulu, hingga Anda benar-benar yakin tentang apa yang kamu rasakan padanya.

[jen]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini