7 Perbedaan Kebutuhan dan Keinginan, Penting dalam Pengambilan Keputusan

Jumat, 18 September 2020 17:27 Reporter : Ayu Isti Prabandari
7 Perbedaan Kebutuhan dan Keinginan, Penting dalam Pengambilan Keputusan Ilustrasi berpikir. © upi.com

Merdeka.com - Kebutuhan dan keinginan merupakan dua hal yang sering kali susah dibedakan, terutama saat sedang melakukan kegiatan konsumsi. Sebagian dari Anda pasti pernah membeli suatu barang namun sebenarnya tidak benar-benar dibutuhkan. Bahkan terkadang orang bisa membeli suatu barang baru walaupun sebenarnya sudah memiliki barang yang serupa dan memiliki fungsi yang sama.

Dalam kondisi ini, setiap orang harus bisa membedakan kebutuhan dan keinginan. Hal ini sangat penting dalam pengambilan keputusan di kehidupan sahari-hari. Mulai dari pengambilan keputusan untuk kegiatan konsumsi, keputusan dalam menjalankan pekerjaan, maupun keperluan lain yang harus dilakukan dengan pertimbangan baik.

Bagi yang masih belum mengetahui perbedaan kebutuhan dan keinginan secara umum dan mendasar, bisa menyimak penjelasan berikut. Dalam hal ini, perbedaan kebutuhan dan keinginan akan dilihat dari pengertian, perbandingan beberapa nilainya, hingga beberapa kunci perbedaan mendasar yang perlu diketahui.

Dengan memahami perbedaan kebutuhan dan keinginan berikut, bisa menjadi bekal dalam mempertimbangkan setiap pilihan hidup yang harus dilakukan. Dengan begitu, Anda akan lebih bijaksana dan berhati-hati dalam mengambil setiap keputusan.

Dilansir dari situs Key Differences, berikut kami merangkum beberapa penjelasan mengenai perbedaan kebutuhan dan keinginan yang perlu Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Pengertian Kebutuhan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini