6 Makanan Sehat Selama Puasa Ramadan, Penuhi Asupan Nutrisi Baik

Selasa, 28 April 2020 12:20 Reporter : Ayu Isti Prabandari
6 Makanan Sehat Selama Puasa Ramadan, Penuhi Asupan Nutrisi Baik Ilustrasi sayur. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/B. and E. Dudzinscy

Merdeka.com - Konsumsi makanan sehat memang sangat diperlukan tubuh untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Terlebih lagi di bulan puasa Ramadan seperti ini. Asupan nutrisi dari makanan sehat menjadi prioritas utama yang harus dipenuhi agar ibadah puasa dapat berjalan dengan lancar.

Selama melaksanakan ibadah puasa, tubuh harus menahan rasa lapar dan dahaga selama kurang lebih 13 jam. Hal inilah yang menjadi faktor utama tubuh sering kali terasa lemas di tengah-tengah menjalankan puasa. Apalagi jika asupan makanan saat sahur dan berbuka tidak dijaga dengan baik, alias sembarangan. Tubuh pun akan cepat merasa lemas dan tidak berenergi.

Oleh karena itu, penting bagi setiap umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa untuk memperhatikan asupan makanan sehat selama Ramadan. Baik asupan makanan saat sahur maupun berbuka. Hal ini dilakukan guna mempersiapkan tubuh dan mengembalikan asupan energi dan cairan tubuh yang berkurang selama menjalani puasa satu hari penuh.

Untuk itu, kami telah merangkum beberapa makanan sehat yang perlu dikonsumsi selama menjalani puasa Ramadan. Dilansir dari situs Bola.com dan Dream.co.id, berikut penjelasan lengkapnya untuk Anda.

Baca Selanjutnya: Karbohidrat Kompleks...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini