50 Kata-kata Albert Camus Tentang Cinta, Penuh Makna Mendalam

Senin, 17 Mei 2021 07:00 Reporter : Jevi Nugraha
50 Kata-kata Albert Camus Tentang Cinta, Penuh Makna Mendalam Albert Camus. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Albert Camus adalah salah seorang sastrawan yang sangat terkenal di dunia. Pria asal Prancis ini dikenal sebagai penulis besar sastra Barat modern yang berpengaruh. Banyak sekali karya-karya sastra Camus yang menginspirasi bagi generasi setelahnya.

Pria kelahiran 7 November 1913 ini, sejak kecil sudah sangat akrab dengan kekurangan dan kemiskinan. Meski begitu, Camus akhirnya diterima masuk perguruan tinggi Algiers dan bahkan menjadi anggota dari tim sepakbola di kampusnya. Namun, penyakit tuberkulosis menghentikan karirnya di dunia olahraga, dan Camus remaja terpaksa mencari uang dengan bekerja serabutan.

Sepanjang hidupnya, Camus telah melahirkan karya-karya yang fenomenal. Beberapa karyanya yang terkenal antara lain Le mythe de Sisyphe (1942), La malentendu (1944), Caligula (1944), dan masih banyak lagi.

Melalui karya-karyanya, Camus kerap menyelipkan kata-kata bijak yang inspiratif dan penuh makna mendalam. Berikut kata-kata Albert Camus tentang cinta yang dilansir dari Az Quotez:

Baca Selanjutnya: Kata-kata Albert Camus Tentang Cinta...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini