3 Makanan Kucing Persia Terbaik, Bagus untuk Perawatan Bulu

Rabu, 15 April 2020 20:04 Reporter : Ayu Isti Prabandari
3 Makanan Kucing Persia Terbaik, Bagus untuk Perawatan Bulu jenis kucing persia. instagram.com

Merdeka.com - Kucing persia memang dikenal sebagai kucing ras yang banyak digemari masyarakat sebagai hewan peliharaan. Identik dengan wajah bulat dengan bulu yang lebat dan panjang membuat kucing jenis ini semakin menggemaskan. Bulunya yang tumbuh lebat dengan berbagai warna, tidak jarang menjadi alasan utama banyak orang ingin memeliharanya.

Menjadikan kucing Persia sebagai peliharaan, tentu saja dibutuhkan komitmen untuk merawatnya dengan baik. Pemilik harus menyediakan tempat yang nyaman untuk tidur, memeriksakan ke dokter jika sakit, serta memberikan asupan makanan yang baik dan bergizi.

Masalah makanan kucing memang harus benar-benar diperhatikan. Jika asupan makanan dapat tercukupi dengan baik dan sehat, maka kucing akan tumbuh dengan baik.

Bukan hanya itu, makanan juga bisa menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi pertumbuhan bulu kucing persia. Dengan demikian, pemilik harus pandai memiliki makanan yang tepat untuk kucing tersayang.

Saat ini sudah banyak jenis makanan kucing berbagai merek yang dijual di pasaran. Namun bagi Anda yang mempunyai peliharaan kucing persia, harus jeli memilih jenis merek yang sesuai dengan kebutuhan kucing. Berikut kami telah merangkum dari Liputan6.com, beberapa makanan kucing persia terbaik yang bisa menjadi pilihan.

1 dari 4 halaman

Pro Plan Adult dan Kitten

jenis kucing persia

instagram.com

Makanan kucing persia yang bagus untuk pertumbuhan bulu yang pertama adalah merek Pro Plan. Merek makanan kucing persia ini memang cukup terkenal dengan kualitas yang bagus dan harga premium.

Pro Plan sendiri mempunyai berbagai varian yang bisa disesuaikan dengan masalah dan kebutuhan kucing. Jika Anda mencari makanan yang bagus untuk pertumbuhan dan perawatan bulu kucing, Pro Plan Derma Plus bisa menjadi pilihan.

Varian Pro Plan jenis ini mempunyai kandungan penting seperti vitamin B kompleks, vitamin E, zink, omega 3 & 6, juga fiber. Kandungan-kandungan ini dapat membantu mencegah kerontokan rambut berlebih serta menjaga kesehatan kulit dan bulu yang indah.

Selain itu, kucing persia yang memiliki bulu panjang memang mempunyai risiko hairball atau volume rambut yang tertelan oleh kucing lebih besar. Dengan kandungan serat yang dimiliki, Pro Plan Derma Plus bisa secara optimal membantu mengikat rambut yang tertelan agar keluar bersama kotoran.

2 dari 4 halaman

Whiskas

jenis kucing persia

instagram.com

Jenis makanan kucing persia yang bagus untuk bulu juga bisa didapat dari produk Whiskas. Produk ini sudah banyak dijual di pasaran, dan sangat populer bagi para pecinta kucing.

Produk makanan kucing yang satu ini juga mempunyai kandungan nutrisi baik untuk menjaga kesehatan kulit dan bulu yang indah, serta meningkatkan keaktifan kucing.

Whiskas ini juga tersedia berbagai varian rasa. Seperti tuna, mackerel, ocean fish, grilled saba, seafood cocktail, salmon dan campuran tuna dan ayam. Tentu ini bisa menjadi pilihan variatif untuk makanan kucing persia peliharaan Anda.

Bukan hanya varian rasa, produk Whiskas ini juga menyediakan berbagai macam ukuran kemasan. mulai dari sachet sekali makan dan karungan untuk stok. Selain itu, konsumen juga dapat memilih jenis makanan kucing yang termasuk wet food atau dry foot untuk kitten maupun kucing dewasa.

3 dari 4 halaman

Royal Canin

jenis kucing persia

instagram.com

Jenis makanan kucing persia yang tidak kalah bagus adalah Royal Canin. Merek ini merupakan jenis makanan kucing persia yang cukup terkenal di Perancis. Makanan kucing persia yang satu ini juga dikenal bagus untuk melebatkan dan memperpanjang bulu kucing persia.

Tidak kalah dengan produk yang lain, Royal Canin juga menyajikan beragam varian rasa yang cukup lengkap. Bermacam varian rasa ini bisa anda pilih dan disesuaikan dengan kesukaan kucing peliharaan Anda. Mulai dari kitten, kucing dewasa, atau juga kucing berbulu panjang seperti persia, maine coon dan kucing.

4 dari 4 halaman

Nutrisi Baik untuk Kucing Persia

Saat memilih jenis makanan kucing persia, Anda perlu mengerti dan memahami nutrisi apa saja yang dibutuhkan dan baik untuk perawatan kucing. Nutrisi pertama yang sangat dibutuhkan kucing persia untuk kesehatan dan perawatannya adalah kandungan Asam Lemak Omega 6 & Omega 3. Dua kandungan ini sangat berperan penting untuk menjaga kesehatan bulu kucing.

Dalam hal ini kandungan Omega 6 & Omega 3 bekerja membantu mencegah kucing dari gangguan peradangan kulit. Pasalnya, peradangan pada kulit yang sering terjadi pada kucing akan berpengaruh langsung terdapat kesehatan bulunya.

Selain itu, kandungan Omega 3 juga dibutuhkan untuk mempercantik bulu kucing, serta mempercepat pertumbuhan kuku setelah dipotong.

Kedua, nutrisi baik yang dibutuhkan pada makanan kucing persia adalah vitamin dan mineral. Sebelum membeli makanan kucing, sebaiknya pastikan lebih dulu produk tersebut mengandung vitamin A dan E.

Bukan tanpa alasan, vitamin A sangat bermanfaat untuk memperbaiki kulit. Sedangkan vitamin E berguna untuk melindungi sel-sel kulit dari kerusakan. Dengan memperhatikan kandungan ini, maka kucing persia peliharaan Anda bisa lebih sehat dan terhindar dari masalah kesehatan kulit.

[ayi]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini