25 Kata-kata Bijak Anton Chekhov, Penuh Makna Mendalam

Selasa, 9 Agustus 2022 13:17 Reporter : Jevi Nugraha
25 Kata-kata Bijak Anton Chekhov, Penuh Makna Mendalam Anton Chekhov. azquotes.com

Merdeka.com - Kata-kata bijak Anton Chekhov bisa dijadikan inspirasi dan motivasi dalam kehidupan sehari-hari. Anton Chekhov adalah salah seorang penulis dan dramawan besar asal Rusia yang terkenal di dunia. Dalam karya-karyanya, Chekhov banyak menulis tentang masalah-masalah sosial dan kemanusiaan.

Sepanjang hidupnya, pria kelahiran 29 Januari 1860, ini telah melahirkan karya-karya fenomenal. Beberapa bukunya yang terkenal, yaitu The Chameleon (1884), Fat and Thin (1883), The Man in a Case (1898), dan masih banyak lagi.

Dalam karya-karya tersebut, Chekhov banyak menyelipkan kata-kata bijak yang inspiratif dan penuh makna mendalam. Berikut kata-kata bijak Anton Chekhov tentang kehidupan yang merdeka.com lansir dari Good Reads:

2 dari 3 halaman

Kata-kata Bijak Anton Chekhov tentang Kehidupan

ilustrasi meditasi

©shutterstock.com/Ersler Dmitry

1. Dulu saya berpikir bahwa setiap orang bodoh tidak waras, tetapi sekarang saya melihat bahwa kurang akal adalah keadaan normal seorang pria, dan Anda sangat normal.

2. Ada sesuatu yang indah, menyentuh dan puitis ketika satu orang mencintai lebih dari yang lain, dan yang lain acuh tak acuh.

3. Ketika banyak obat yang disarankan untuk suatu penyakit, itu berarti penyakit itu tidak dapat disembuhkan.

4. Anda harus percaya dan percaya pada orang atau hidup menjadi tidak mungkin.

5. Ketika banyak obat yang disarankan untuk suatu penyakit, itu berarti penyakit itu tidak dapat disembuhkan.

6. Alasan dan keadilan memberi tahu saya bahwa ada lebih banyak cinta untuk kemanusiaan dalam listrik dan uap daripada dalam kesucian dan vegetarianisme.

7. Mengapa kamu tidak bisa melihat dengan tenang pada seorang wanita kecuali dia milikmu?

8. MASHA. Bayangkan saja, aku sudah mulai melupakan wajahnya. Orang juga tidak akan mengingat kita. Mereka akan lupa.

9. Hidup hanya untuk mati sama sekali tidak lucu, tetapi hidup dengan pengetahuan bahwa Anda akan mati sebelum waktunya, itu benar-benar bodoh.

10. Ketika seseorang mengeluarkan energi sesedikit mungkin untuk tindakan tertentu, itu adalah anugerah.

3 dari 3 halaman

Kata-kata Bijak Anton Chekhov yang Inspiratif

anton chekhov

azquotes.com

11. Pengetahuan tak punya makna jika Anda tidak mempraktikkannya.

12. Orang idiot bisa menghadapi masa krisis, masa dimana Anda tidak ingin mengalaminya.

13. Mungkin seseorang memiliki seratus indera, dan ketika dia mati, hanya lima yang kita ketahui yang dihancurkan dan sembilan puluh lima sisanya dibiarkan hidup.

14. Mereka mengatakan manusia hanya membutuhkan enam kaki dari Bumi. Tapi itu adalah mayat, dan bukan manusia, yang membutuhkan enam kaki ini.

15. Dan orang yang mencari keselamatan dalam perubahan tempat seperti burung yang bermigrasi tidak akan menemukan apa pun di mana pun, karena seluruh dunia sama dengannya.

16. Jika Anda ingin wanita mencintaimu, maka jangan marah di depan mereka dan jangan sombong.

17. Ratusan halaman padang rumput yang sunyi, monoton, dan terpanggang matahari tidak dapat menimbulkan depresi yang disebabkan oleh satu orang yang duduk dan berbicara, dan tidak memberikan tanda-tanda akan pernah pergi.

18. Manusia diberkahi dengan akal dan kekuatan untuk mencipta, sehingga dia dapat menambah apa yang telah diberikan kepadanya, tetapi sampai sekarang dia tidak menciptakan, tetapi dihancurkan.

19. Tidak ada hari Senin yang tidak akan menyerahkan tempatnya pada hari Selasa.

20. Iman adalah kapasitas roh. Itu seperti bakat: Anda harus dilahirkan dengan itu.

21. Jika hidup memiliki makna atau tujuan, Anda tidak akan menemukannya dalam kebahagiaan, tetapi dalam sesuatu yang lebih rasional, dalam sesuatu yang lebih besar.

22. Hidup sudah selesai, seolah-olah saya bahkan tidak pernah menjalaninya.

23. Hapus semua yang tidak relevan dengan cerita. Jika Anda mengatakan di bab pertama bahwa ada senapan yang tergantung di dinding, di bab kedua atau ketiga itu harus benar-benar meledak. Jika tidak akan dipecat, seharusnya tidak digantung di sana.

24. Jika Anda mengatakan di bab pertama bahwa ada senapan yang tergantung di dinding, di bab kedua atau ketiga itu benar-benar harus meledak. Jika tidak akan dipecat, seharusnya tidak digantung di sana.

25. Tidak ada psikolog yang harus berpura-pura memahami apa yang tidak dia pahami ... Hanya orang bodoh dan penipu yang tahu segalanya dan tidak mengerti apa-apa.

[jen]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini