10 Cara Membuat Mousse Cake Lembut dan Lumer, Mudah Dipraktikkan

Selasa, 16 Februari 2021 13:01 Reporter : Ayu Isti Prabandari
10 Cara Membuat Mousse Cake Lembut dan Lumer, Mudah Dipraktikkan 10 Cara Membuat Mousse Cake Lembut dan Lumer, Mudah Dipraktikkan. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Mengonsumsi makanan manis tentu menjadi kegemaran banyak orang. Berbagai hidangan manis seperti kue, puding, hingga es krim memang memberikan cita rasa nikmat yang memanjakan lidah. Selain dikonsumsi sebagai hidangan penutup, sajian makanan manis ini juga dapat disantap sebagai camilan ringan.

Salah satu sajian makanan manis yang populer dan banyak disukai masyarakat adalah mousse cake. Mousse cake merupakan makanan manis yang diproses dengan menggunakan hingga mempunyai tekstur lembut berongga. Adonan mousse cake yang lembut diaduk dengan cara aduk lipat atau folding, kemudian dicetak pada loyang atau dituangkan pada wadah tertentu.

Umumnya, mousse cake ini disajikan dengan kondisi dingin. Sensasi dingin dengan tekstur mousse cake yang lembut dan lumer di mulut tentu menghasilkan perpaduan yang nikmat. Saat ini, terdapat beberapa resep mousse cake dengan beragam bahan dan rasa yang menarik untuk dicoba.

Jika Anda sedang mencari resep dessert dengan cita rasa manis, beberapa cara membuat mousse cake lembut dan lumer berikut bisa menjadi pilihan. Tentu ini bisa menjadi hidangan camilan sehat yang bisa Anda konsumsi sehari-hari. Namun perlu diingat untuk mengonsumsinya dengan secukupnya dan tidak berlebihan. Sebab, terlalu banyak konsumsi gula dapat meningkatkan berbagai risiko masalah kesehatan yang perlu diwaspadai.

Dilansir dari Brilio.net, berikut kami merangkum beberapa cara membuat mousse cake yang bisa Anda coba di rumah.

Baca Selanjutnya: Vanilla Tea Regal Mousse Cake...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini