Viral Polisi Minta Gugurkan Kandungan Pacar, Berujung Patsus dan Sidang Etik

Jumat, 9 Desember 2022 11:06 Reporter : Bachtiarudin Alam
Viral Polisi Minta Gugurkan Kandungan Pacar, Berujung Patsus dan Sidang Etik Bripda S. ©2022 Merdeka.com/Istimewa

Merdeka.com - Hubungan wanita berinisial A dan pacarnya, Bripda S yang berprofesi sebagai polisi tak berjalan baik. Bripda S yang berdinas di Polres Kepulauan Seribu meminta pacarnya menggugurkan kandungannya karena tak mau bertanggung jawab dan malu.

Kejadian ini diselidiki Pihak Polres Kepulauan dan didapatkan dari hasil pemeriksaan keterangan jika Bripda S dan A telah menjalin hubungan pacaran sejak 2018.

"Awalnya antara Bripda S dengan Saudari A ini merupakan pasangan kekasih yang menjalin hubungan sejak tahun 2018," kata Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian saat dikonfirmasi, Jumat (9/12).

Namun demikian, Eko mengatakan jika selama menjalin hubungan tepatnya pada sekitar bulan September 2022 Bripda S diduga melakukan perbuatan fisik dan asusila kepada A.

"Yang mana perbuatan tersebut termasuk dalam pelanggaran Kode Etik Kepolisian," kata dia.

Sehingga atas tindakan tersebut untuk saat ini, lanjut Eko, Bripda S tengah diperiksa oleh Bid Propam Polda Metro Jaya untuk proses pelanggaran etik yang bersangkutan atas laporan A.

2 dari 2 halaman

"Untuk mempermudah proses pemeriksaan perkara yang dilaporkan Saudari A, maka saat ini Bripda S ditempatkan di dalam Patsus di Rutan Polda Metro Jaya," ujarnya.

Kasus ini awalnya viral di media sosial, melalui sejumlah unggahan video akun twitter @istighfar_heh, memperlihatkan video berdurasi 42 detik yang menampilkan sejumlah potongan gambar.

Terlihat dalam potongan gambar itu keluhan yang diluapkan sang wanita atas kondisi kehamilannya yang ternyata tidak mau dipertanggungjawabankan oleh sang kekasih. [ded]

Baca juga:
Cerita Polisi di Makassar Todongkan Pistol ke Santri Berakhir Damai
Polisi Todongkan Pistol, Sejumlah Santri di Gowa Diberi Trauma Healing
Berakhir Mediasi, Polisi Todongkan Pistol ke Santri Tidak Kena Unsur Pidana
Polisi Gelar Perkara Kasus Mahasiswa UI Tewas Ditabrak Pajero Purnawirawan Polri

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini