Main tebak-tebakan, Jokowi rogoh hadiah 3 sepeda

Reporter : Nurul Julaikah | Rabu, 10 April 2013 13:03
Main tebak-tebakan, Jokowi rogoh hadiah 3 sepeda
jokowi naik sepeda. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengajak enam pelajar yang hadir di pertemuan perwakilan pelajar dari SMA, SMK, dan MA se-Jakarta di SMKN 27 di Jl Dr Sutomo No 1 Jakarta Pusat, bermain tebak-tebakan.

Cara Irit Pererat Pertemanan dengan Jalan-JalanAwalnya, Jokowi meminta enam pelajar itu saling bergendongan. Jokowi kemudian melontarkan sejumlah pertanyaan kepada mereka. Jika berhasil menjawab, Jokowi menjanjikan akan memberi hadiah sepeda.

Jokowi lantas meminta mereka menyebut 10 nama pohon. "Pohon toge, asam jambu, jati akasia, geranium, kedondong, bambu, nangka, durian, melinjo, beringin," jawab seorang pelajar, Rabu (10/4).

Karena jawaban benar, Jokowi lantas meminta pelajar tersebut mengambil hadiahnya yakni sepeda berwarna merah. Namun, tebak-tebakan ala Jokowi belum selesai. Mantan wali kota Solo itu kembali meminta mereka menyebutkan 10 nama wayang.

"Gatotkaca, Bagong, Petruk, Semar, Arjuna, Gareng, Srikandi, Sadewa, Bima," jawab salah seorang pelajar.

Pelajar tersebut kemudian diminta Jokowi mengambil hadiah sepeda yang telah disediakan. Jokowi lantas kembali melontarkan tebak-tebakan kepada mereka. Kali ini para pelajar diminta menyebutkan lima budaya Betawi.

"Lenong, tari topeng, sitar Betawi, ondel-ondel, gambang kromong," jawab salah seorang pelajar yang juga langsung mendapat hadiah sepeda dari Jokowi.

Kedatangan Jokowi ke SMKN 27 sendiri dalam rangka membahas antisipasi tawuran antarpelajar dengan perwakilan pelajar dari SMA, SMK, dan MA se-Jakarta. Jokowi meminta agar para pelajar tak lagi tawuran karena semua manusia bersaudara.

[dan]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE