Jubir sebut parodi bentuk sayang publik ke gubernur tandingan

Rabu, 10 Desember 2014 18:44 Reporter : Muhammad Sholeh
Jubir sebut parodi bentuk sayang publik ke gubernur tandingan Gubernur tandingan Fachrurrozi. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Kemunculan gubernur tandingan DKI Jakarta, Fachrurozi Ishaq, menggelitik segelintir orang untuk melahirkan sebuah parodi dengan memanfaatkan media sosial. Di akun Twitter muncul akun @FahruroziIshaq yang dikelola seseorang.

Akun itu memposting kegiatan si gubernur tandingan secara parodi. Ada juga sesi tanya jawab dengan gubernur tandingan yang membuat ketawa terbahak-bahak.

Amir Ralli, ketua Pengurus Presidium Penyelamatan Jakarta, yang juga juru bicara gubernur tandingan, memilih tak terlalu menggubris parodi di media sosial yang menyindir Gubernur tandingan Fachrurozi. Amir justru menyamakan perjuangan gubernur tandingan Fachrurozi, mirip cerita Rasulullah ketika berdakwah di Mekkah yang mana banyak menghadapi tantangan.

"Ketika Rasulullah berdakwah di Mekkah juga tak semua mengikuti," kata Amir saat dihubungi merdeka.com, Jakarta, Rabu (10/12).

Menurut Amir, parodi-parodi tersebut sebagai wujud perhatian publik terhadap kebaikan Jakarta. Bila ada yang mengejek, dianggap sebagai orang yang belum mengetahui secara menyeluruh apa niatan gubernur tandingan Fachrurozi.

"Biarlah orang yang belum tahu, kita doakan saja, supaya mereka bisa mengikuti," tegasnya.

Sebelumnya diketahui, muncul parodi-parodi lucu di Facebook dan Twitter terhadap Gubernur tandingan Fachrurozi. Parodi tersebut membuat ngakak banyak kalangan. Mulai dari cerita blusukan gubernur tandingan Fachrurozi dapat diskon tempe hingga takut dikasih pisang goreng karena khawatir jebakan KPK. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini