Jalur TransJakarta Arah Monas Dibuka Lagi usai Ditutup saat Upacara HUT RI di Istana

Rabu, 17 Agustus 2022 14:40 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Jalur TransJakarta Arah Monas Dibuka Lagi usai Ditutup saat Upacara HUT RI di Istana Bus Transjakarta. ©2017 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Polisi membuka kembali jalur bus TransJakarta arah Monumen Nasional (Monas) yang sebelumnya sempat ditutup karena adanya upacara HUT ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka.

Polres Metro Jakarta Pusat yang bertugas membantu pengamanan upacara HUT RI membenarkan jalur TransJakarta sudah kembali dibuka, setelah sebelumnya sempat ditutup.

"Kami membantu memastikan keamanan dan kelancaran acara sehingga beberapa ruas jalan harus dilakukan penutupan termasuk jalur TransJakarta," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin saat ditemui, dilansir Antara, Rabu (17/8).

Sejak pukul 07.15 WIB, petugas dari Kepolisian dan Dinas Perhubungan menutup jalur bus TransJakarta dan jalan Medan Merdeka Barat.

Petugas yang berjaga mengarahkan pengguna bus untuk menaiki bus TransJakarta dari halte lain seperti dari Harmoni atau Bank Indonesia.

2 dari 2 halaman

Kemudian pada pukul 11.05 WIB jalur bus TransJakarta menuju Monas kembali dibuka dan terlihat hingga sampai saat ini arus lalu lintas kembali lancar.

Berdasarkan keterangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, ruas jalan yang ditutup yakni Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Majapahit, Jalan Medan Merdeka Timur yang mengarah ke Istana Presiden, dan Jalan Veteran.

Jalan-jalan ini baru akan kembali dibuka usai Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang diperkirakan dilaksanakan sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca juga:
Dishub DKI Sosialisasikan Tarif Integrasi Rp10 Ribu 30 Hari ke Depan
Bus Wisata Transjakarta Beroperasi Enam Hari dalam Seminggu, Senin Libur
MikroTrans Listrik Segera Beroperasi di Jalur Transjakarta
Begini Cara Warga Jakarta Bisa Nikmati Tarif Integrasi TransJakarta, MRT & LRT
Penjelasan JakLingko Terkait Penerapan Tarif Integrasi Rp10.000

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini