Wisata Gunung Salak yang Wajib Diketahui, Unik dan Instagramable

Rabu, 11 Mei 2022 04:00 Reporter : Novi Fuji Astuti
Wisata Gunung Salak yang Wajib Diketahui, Unik dan Instagramable Gunung Salak. ©2014 Merdeka.com/Wikimedia Commons/Hiroshi sanjuro

Merdeka.com - Pergi ke tempat wisata dengan pemandangan alam yang indah bisa jadi salah satu obat stres yang manjur. Selain dapat menyegarkan pikiran, pergi ke tempat wisata baru juga bisa menambah pengalaman kamu dalam berwisata. Salah satu tempat wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah wisata Gunung Salak.

Di sana kamu akan menikmati berbagai wahana wisata yang unik dan instagramable. Jangan lupa untuk mengajak anggota keluarga, teman atau orang-orang yang kamu sayang untuk berlibur ke wisata Gunung Salak. Sebelum mengunjunginya, tak ada salahnya untuk mencari tahu terlebih dulu berbagai macam wahananya agar kamu bisa membayangkan apa yang akan kamu lakukan saat mengunjungi wisata Gunung Salak nanti.

Berikut wisata Gunung Salak yang wajib dikunjungi, unik dan instagramable telah dirangkum merdeka.com melalui berbagai sumber lainnya pada Rabu, (11/05/2022).

2 dari 3 halaman

Curug Ngumpet

Wisata Gunung Salak yang wajib diketahui pertama adalah Curug Ngumpet yang terletak di sekitar perkemahan Gunung Bunder. Jalan menuju air terjun Ngumpet cenderung bagus dan aman sehingga kamu bisa mengajak anak-anak pergi menikmati keseruan bermain di sana. Jalan yang aman tersebut dapat kamu tempauh hanya dengan berjalan kaki kurang lebih 300 meter dari areal perkemahan Gunung Bunder.

Curug yang indah dengan ketinggian 6 meter ini jadi salah satu wahana favorit keluarga untuk menghabiskan momen liburan bersama. Pemandangannya yang bagus dan tinggi air yang tidak melebih pinggang orang dewasa dianggap aman bagi anak-anak untuk bermain.

Taman Nasional Gunung Halimun Salak
Wisata Gunung Salak yang wajib diketahui berikutnya adalah Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Di tempat ini kamu bisa menyaksikan hamparan pohon pinus yang hijau nan indah. Tak hanya itu banyak pula spot foto yang menaik mulai dari jembatan gantung, rumah pohon hingga objek wisata yang unik dan instagramable lainya yang dapat kamu singgahi.

Untuk masuk ke tempat wisata ini kamu tak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena harganya sangat terjangkau yakni hanya Rp15.000/orangnya kamu sudah bisa menikmati pemandangan yang indah dan asri.

3 dari 3 halaman

Air Terjun Cigamea

wisata gunung salak

©2022 Merdeka.com

Tak hanya Taman Nasional Gunung Halimun Salak, saat berkunjung ke tempat wisata Gunung Salak, kamu juga dapat singgah ke Air Terjun Cigamea yang tak kalah menarik dari wahana wisata lainnya.

Untuk mencapai tempat lokasi wisata kamu harus menuruni tebing sedalam 500 meter dengan melalui anak tangga yang sudah tersedia rapih di lokasi. Saat menuju lokasi kamu akan menemui beberasa ekor monyet yang hidup di alam bebas. Harga tiket masuk wisata sangat murah hanya Rp7.000/orangnya.

Pura Parahyangan Agung Jagatkarta

wisata gunung salak
©2022 Merdeka.com

Tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati wisata pura yang unik dan kental akan nuansa budaya yang inspiratif. Kamu bisa mengunjungi Pura Parahiyangan Agung Jagatkarta yang terletak di lereng gunung salak, Bogor.

Pura dengan luas kurang lebih 3, 5 hektare ini merupakan tempat ibadah umat hindu yang ada di lereng Gunung Salak dan sekitarnya. Bagian tertinggi dari pura ini dainggap paling suci. Pengunjung diizinkan oleh pengelolah untuk masuk ke dalam pura selama mengikut batasan dan aturan yang berlaku di tempat ibadah ini.

Kampung Sindang Barang Bogor
Wisata Gunung Salak yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Kampung Sindang Barang Bogor yang terletak tak jauh dari Kota Bogor sehingga sangat mudah untuk diakses. Menurut berbagai informasi kampung ini merupakan replika dari kampung adat Sindang Barang yang kin telah punah.

Penduduk asli Sindang Barang konon merupakan keturunan raja-raja Padjajaran. Di tempat ini kamu dapat menyaksikan berbagai macam kesenian Sunda ynag masih dilestarikan oleh penduduknya. [nof]

Baca juga:
Viral Ada Villa Mewah di Tengah Hutan Gunung Salak, Begini Faktanya
Mycena chlorophos, Jamur Bercahaya di Belantara Hutan Halimun
Potret Kampung Unik Mulyaharja Bogor, Dikelilingi Sawah & Udara Sejuk Keren Banget
Mengenal Daun Pohpohan, Lalapan Khas Gunung Salak yang Disebut Bisa Obati Luka Bakar
Heboh Video Gunung Salak Bogor Seperti Terbelah, Ini Faktanya Versi BNPB
BNPB Minta Warga Sekitar Gunung Salak Waspadai Tanah Longsor

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini