Wisata Alam Cirebon yang Unik dan Instagramable, Wajib Dikunjungi

Kamis, 19 Mei 2022 10:45 Reporter : Novi Fuji Astuti
Wisata Alam Cirebon yang Unik dan Instagramable, Wajib Dikunjungi wisata cirebon. pinterest.com

Merdeka.com - Pergi berlibur ke tempat wisata bisa menjadi salah satu cara mengatasi stres akibat rutinitas sehari-hari. Tak perlu sampai ke timur Indonesia, karena di daerah-daerah dekat dengan Jakarta pun masih banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Alam yang masih hijau dan udara yang segar menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung.

Kamu bisa mengajak teman-teman hingga anggota keluargamu untuk pergi berlibur ke wisata alam Cirebon yang unik dan instagramable. Selain pengalaman baru yang kamu dapat, keseruan juga bisa jadi bekal kamu untuk lebih bersemangat dalam bekerja setelah liburan nanti.

Berikut informasi lengkap mengenai wisata alam Cirebon yang unik dan instagramable yang telah dirangkum merdeka.com melalui pinterest dan berbagai sumber lainnya pada Kamis, (19/5/2022).

2 dari 3 halaman

1. Tebing Batu Lawang

wisata cirebon

pinterest.com


Wisata alam Cirebon yang unik dan instagramable pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Tebing Batu Lawang. Di tempat ini kamu akan melihat hamparan perbukitan hijau dan areal persawahan yang luas.

Tebing berbatu yang menjulang tinggi juga sangat cantik bila dijadikan background untuk swafoto kamu dan keluarga. Kamu dapat mengunjungi tempat wisata ini di daerah Cupang Kecamatan Gempol Kota Cirebon.

2. Telaga Nilam

wisata cirebon
pinterest.com

Wisata alam Cirebon yang unik dan instagramable berikutnya adalah Telaga Nilam yang sangat populer di wilayah Cirebon bahkan di luar wilayah Cirebon. Hal ini tak lain karena beningnya warna air telaga sekaligus udara yang masih bersih membuat tempat ini banyak dijadikan tujuan untuk berlibur. Wisata ini berlokasi tak jauh dari kawasan wisata Telaga Remis, Kabupaten Kuningan.

3. Setu Sedong

wisata cirebon
pinterest.com

Setu Sedong merupakan salah satu wisata alam Cirebon yang menarik untuk kamu kunjungi. Setu Sedong merupakan peninggalan kolonial Belanda yang dibangun pada tahun 1918 yang telah dimanfaatkan sebagai irigasi pada tahun 1921.

Berlatar belakang pemandangan Gunung Ciremai membuat tempat ini tampak begitu memesona. Pemandangan yang indah dan suasana yang menenangkan bisa mengobati rasa lelah karena rutinitas pekerjaan yang padat.

3 dari 3 halaman

4. Desa Wisata Cikalahang

wisata cirebon
pinterest.com

Selain Setu Sedong, wisata alam Cirebon yang menarik untuk dikunjungi adalah Desa Wisata Cikalahang. Tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menghirup udara segar dan jauh dari kebisingan.

Wisata ini berlokasi di Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon tepatnya sekitar satu kilometer dari jalan alternatif Cirebon-Majalengka. Di kawasan Desa Wisata Cikalahang juga terdapat danau besar yang bisa kamu kelilingi dengan menaiki perahu bebek.

Udara yang sejuk dengan deretan pepohonan yang sedap dipandang mata tentu akan mempercantik feed Instagram kamu nanti.

5. Danau Setu Patok

wisata cirebon
pinterest.com

Kalau kamu sedang merencanakan liburan, jangan lupa untuk memasukkan Danau Setu Patok sebagai salah satu wisata alam Cirebon. Keindahan panorama Danau Setu Patok Cirebon menjadi daya tarik sendiri bagi orang-orang untuk berkunjung. Tak heran bila kemudian tempat ini tak pernah sepi pengunjung.

Danau Setu Patok terletak di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, dan hanya berjarak 20 menit perjalanan dari Kota Cirebon. Akses ke tempat ini juga tergolong mudah melalui jalur Perumnas Argasunya dan bisa pula melewati jalan Pantura Mundu. [nof]

Baca juga:
Kenalkan Tradisi Lokal, Tim Polwan di Cirebon Obati Lelah Pemudik dengan Tari Topeng
Perda Desa Wisata di Jabar Resmi Disahkan, Ini Sederet Keuntungannya
Melihat Situs Cipari di Kuningan, Jejak Bangsa Megalitik di Kaki Gunung Ciremai
Syahdunya Latar Wingking, Wisata Lawasan di Cirebon yang Suguhkan Ragam Jajan Jadul

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini