Perempuan di Bali Nikahi Jasad Calon Suami di Pemakaman, Alasannya Bikin Haru

Sabtu, 1 Agustus 2020 12:13 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Perempuan di Bali Nikahi Jasad Calon Suami di Pemakaman, Alasannya Bikin Haru Pernikahan di pemakaman viral di Bali. Liputan6 ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pernikahan biasanya menjadi momen yang membahagiakan bagi kedua belah pasangan. Namun di Bali ritual bahagia tersebut harus digelar dengan iringan suasana yang mengharukan di tengah kawasan pemakaman. Pasalnya seorang perempuan di Kabupaten Bangli, Bali, Wiwiek Christianti menikahi calon suaminya yang sudah menjadi abu jasad.

Kejadian tersebut sontak membuat seluruh undangan yang hadir merasakan suasana haru yang mendalam. Kejadian pernikahan haru itu dilakukan oleh Wiwiek lantaran sang calon suami lebih dulu dipanggil oleh Yang Maha Kuasa beberapa bulan menjelang hari pernikahannya.

1 dari 5 halaman

Meninggal Akibat Kecelakaan

pernikahan di pemakaman viral di bali

Liputan6 ©2020 Merdeka.com

Dikutip dari liputan6, Calon suami Wiwiek, Gusti Made Jaya Pramadi meninggal dunia pada 28 Maret 2020 lalu. Saat itu Ia hendak mengunjungi kediaman rumah Wiwiek yang berjarak cukup jauh dari rumah sang calon mempelai pria di Kabupaten Buleleng Bali.

Kejadian yang terjadi saat malam minggu itu sayangnya harus menjadi malam minggu terakhir lantaran ia lepas kendali di atas motor yang ditungganginya ketika hendak berbelok. Benturan di aspal yang cukup keras membuat Gusti Made langsung menghembuskan napas terakhirnya.

2 dari 5 halaman

Menurut keterangan Kapolres Buleleng, Kapolsek Kubutambahan AKP Made Mustiada mengungkapkan jika saat kejadian korban ditemukan oleh I Made Jelada yang merupakan saksi di sekitar lokasi kejadian. Jenazah ditemukan dalam keadaan tertindih motor miliknya.

"Korban mengalami kecelakaan dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). Diduga karena tidak bisa menguasai kendaraan yang ditumpanginya ketika memasuki tikungan sebelum akhirnya tergelincir masuk ke parit. Dari informasi pihak keluarga korban berencana apel karena bertepatan dengan malam minggu ke rumah kekasihnya di Kintamani, Bangli," katanya kepada wartawan.

3 dari 5 halaman

Viral di Tik-Tok

Kejadian mengharukan tersebut sempat menjadi viral di media sosial Tik-Tok pada 29 Juli 2020 lalu. Dalam postingan yang diunggah oleh akun @AyukDiah, terdapat sebuah gelaran pesta pernikahan yang tak biasa lantaran dilangsungkan di kawasan pemakaman di Bali.

Dalam caption yang terdapat di unggahan tersebut tertulis jika sang kakak telah meninggal dan pacar kakaknya rela menjalani pernikahan dengan abu jasadnya. Video yang terbagi ke dalam dua unggahan itu telah menarik perhatian warganet dengan ditonton sebanyak 319,7 kali.

4 dari 5 halaman

Akun @AyukDiah itu juga menarasikan jika sang mempelai wanita merasa bersalah dan menganggap dialah penyebab kekasihnya meninggal.

Masih dalam cerita tersebut, kekasih kakaknya rela mengambil keputusan untuk tetap melanjutkan pernikahan yang telah direncanakan jauh-jauh hari dengan mendiang sang kakak.

Di video tersebut juga terlihat suasana yang sangat haru, di mana kekasih mendiang kakaknya tampak menangis histeris di lokasi pemakaman tempat digelar pernikahan secara agama Hindu itu.

5 dari 5 halaman

Kisah Cinta Sejati

Dalam unggahan yang diperkirakan milik sang adik dari almarhum mempelai pria tersebut juga menuliskan jika kisah tersebut merupakan cita-cita sang kakak yang ingin melangsungkan pernikahan di bulan Juli.

Ia juga menuliskan jika cinta mereka tak dapat dipisahkan termasuk lewat maut. Menurutnya inilah yang dinamakan sebagai bentuk cinta sejati yang nyata di dunia.

"tentunya dengan rangkaian acara yang berbeda dari pernikahan biasanya, terakhir bisa bareng sama dia, selamat berbahagia, keinginanmu menikah di bulan juli sudah terwujud, cinta mereka tak bisa dipisahkan, sekalipun maut, mungkin inilah yang disebut cinta sejati". tulis akun @AyukDiah di postingan viral pernikahan di pemakaman tersebut.

[nrd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini