Pengendara Motor Berjatuhan di Jalan Raya Cariu-Cibatu Bogor, Diduga Ini Penyebabnya

Selasa, 8 Februari 2022 10:53 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Pengendara Motor Berjatuhan di Jalan Raya Cariu-Cibatu Bogor, Diduga Ini Penyebabnya Banyak pemotor terjatuh akibat ceceran tanah di Jalan Raya Cariu - Cibatu Bogor. ©2022 Instagram @bogor24update/Merdeka.com

Merdeka.com - Ruas jalan di Desa Cibatu Tiga, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini mendapat sorotan. Seperti terpantau, kondisi jalan di sana terlihat licin hingga menyebabkan banyak pengendara motor yang berjatuhan, Minggu (6/2).

Mengutip laman Instagram @bogor24update Selasa (8/2), kejadian itu rupanya dipicu oleh banyaknya tumpahan tanah yang bercampur dengan air hujan sehingga mengganggu aktivitas masyarakat terutama yang menggunakan roda dua.

“Jalan Raya Cariu-Cibatu Tiga, banyak pengendara motor yang terjatuh. Kondisi jalan licin,” tulis akun tersebut.

2 dari 4 halaman

Berasal Dari Hilir Mudik Truk Tanah

banyak pemotor terjatuh akibat ceceran tanah di jalan raya cariu cibatu bogor

©2022 Instagram @bogor24update/Merdeka.com

Dari akun tersebut diketahui, tanah yang berjatuhan hingga bercampur air tersebut berasal dari hilir mudik dump truck pengangkut material yang kerap melintas di wilayah tersebut.

Tanah yang berceceran sendiri terlihat cukup banyak, hingga menutupi jalanan aspal. Kondisi tersebut diperparah ketika turun hujan hingga jalanan menjadi licin dan mencelakakan pengguna kendaraan.

“Akibat truck pengangkut tanah yang tanahnya berjatuhan,“ tulis akun tersebut kembali.

3 dari 4 halaman

Pemotor Sering Berjatuhan

Adapun sejumlah warga yang menggunakan motor banyak yang terjatuh. Terlihat mereka tergelincir di sekitar tikungan jalanan tersebut.

Warga sekitar pun turut membantu para pengguna yang mengalami kecelakaan tunggal itu. Di video juga terlihat mereka membantu pemuda hingga ibu-ibu yang kesulitan mengendalikan kendaraan saat melintas di kawasan itu.

“Kalem pak, kalem pak. Ulah tarik teuing amun di dieu teh (santai pak santai berkendaranya, jangan terlalu kencang kalau lewat sini itu),” ujar warga sekitar yang terlihat membantu pemotor jatuh di video.

4 dari 4 halaman

Warganet Minta Pertanggungjawaban

Atas beredarnya video tersebut, sejumlah warganet turut menyesalkan tumpahan tanah dari truk tambang tersebut. Bahkan mereka meminta pihak perusahaan bertanggung jawab.

“Wahhh, kudu "tanggung jawab" pihak kontraktor atau pengusaha dan butuh ketegasan dari pihak aparat yg berwenang atuh nya,” tulis @dheejey165. 

“harus diberi sangsi nih ... Kebiasaan kerjaan truk tanah,” kata @sance828.

“udah mah bikin rusak jalanan, tanah jatoh dmna mana, hujan licin.. klo muatan penuh bikin macet jalan.. ayo lah mana ketegasan nya,” kata @irfanyr.

“Parah ini nih kalo ujan bikin licin jalan kalo panas bikin debu bgt coba atuh pihak proyek nya di pikirkan lagi ganggu bgt,” ungkap @m.rezafahlefi.

Baca juga:
DPRD Ingatkan Pemprov DKI Perbaikan Jalan Rusak Akibat Banjir Jangan Tambal Sulam
Untuk ke-6 Kalinya, Jalan Menuju Selatan Cianjur Terputus
Sumut Disebut Jadi Provinsi dengan Jalan Rusak Terpanjang di Indonesia, Ini Faktanya
Ditabrak Mobil, Pengendara Motor Jatuh dari Flyover Pesing Jakbar
Jalan Licin, Dua Sepeda Motor di Buaran Jaktim Tabrakan, Satu Pengendara Tewas

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini