Hari Relawan Internasional, Sebagai Penghormatan atas Kontribusi para Sukarelawan

Sabtu, 5 Desember 2020 08:14 Reporter : Andre Kurniawan
Hari Relawan Internasional, Sebagai Penghormatan atas Kontribusi para Sukarelawan Jakarta Clean Action. ©2019 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Setiap 5 Desember, dunia memperingati Hari Relawan Internasional, atau International Volunteer Day. Hari Relawan Internasional pada 5 Desember ini ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 1985.

Hari peringatan ini adalah sebuah kesempatan bagi relawan, dan organisasi relawan, untuk meningkatkan kesadaran, dan mendapatkan pemahaman atas kontribusi yang mereka berikan kepada masyarakat.

Hari Relawan Internasional ini juga dipandang sebagai kesempatan bagi para sukarelawan dan organisasi untuk merayakan upaya mereka, untuk berbagi nilai-nilai mereka, dan untuk mempromosikan kegiatan mereka di antara komunitas mereka, organisasi non-pemerintah (NGO), badan Perserikatan Bangsa-Bangsa, otoritas pemerintah dan sektor swasta.

Setiap tahun, banyak orang rela menyumbangkan waktu dan keterampilan mereka untuk membantu menjadikan dunia tempat yang lebih baik. Ketika mereka menjadi sukarelawan, mereka membantu meningkatkan kehidupan orang lain. Dan ketika mereka menjadi sukarelawan, mereka juga mendapatkan rasa memiliki yang lebih besar terhadap satu sama lain.

Baca Selanjutnya: Sejarah Hari Relawan Internasional...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini