Daftar Pemenang Anugerah Dangdut Indonesia 2021, Ada Ayu Ting Ting hingga Deni Caknan

Kamis, 25 November 2021 15:47 Reporter : Andriana Faliha
Daftar Pemenang Anugerah Dangdut Indonesia 2021, Ada Ayu Ting Ting hingga Deni Caknan Deretan Pemenang Anugerah Dangdut Indonesia 2021, Ada Ayu Ting Ting hingga Deni Cakna. Instagram©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2021 baru saja digelar pada Rabu (24/11/2021). Disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi swasta, ADI 2021 berlangsung megah dan meriah. Mengusung tema 'Beauty of Dangdut' malam puncak penganugerahan kali ini menghadirkan bintang-bintang dangdut yang sukses menghibur mata dan memanjakan telinga.

Sebagaimana diketahui, ADI merupakan sebuah ajang penghargaan yang ditujukan bagi insan musik dangdut di Indonesia. Terdapat 94 nominasi di ADI 2021 untuk 12 kategori penghargaan. Masing-masing terdiri 7 kategori terpopuler, 4 kategori terbaik pilihan juri, dan 1 kategori lifetime achievement.

Para nominator dalam 7 kategori tersebut terpilih dari hasil voting masyarakat selama periode pemilihan yang dilaksanakan pada 8-23 November 2021 melalui aplikasi RCTI+ dan Instagram. Sedangkan 4 kategori lainnya dipilih berdasarkan penilaian dari para juri yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Sebelum masuk pada inti acara, ajang bergengsi ini dibuka oleh penampilan memukau dari 3 Diva yang terdiri dari Ayu Ting Ting, Inul Daratista, dan Zaskia Gotik dengan lagu Kasih Slow dan Jang Ganggu. Penampilan para bintang dangdut lainnya pun tak kalah merebut perhatian, seperti penampilan Via Vallen saat membawakan lagu Dinda Jangan Marah-Marah.

Lantas siapa saja yang membawa pulang piala penghargaan Anugerah Dangdut Indonesia 2021?

2 dari 5 halaman

Denny Caknan

Denny Caknan menjadi salah satu pedangdut yang berhak membawa pulang piala penghargaan bergengsi tersebut. Tak tanggung-tanggung, penyanyi asal Ngawi, Jawa Timur ini memborong piala lantaran berhasil meraih 3 penghargaan sekaligus.

Pada ADI 2021, ia terpilih sebagai  "Penyanyi Dangdut Paling Di Hati" dan "Video Klip Dangdut Terbaik". Selain itu, ia memperoleh penghargaan atas kategori "Kolaborasi Dangdut Paling Di Hati" bersama Happy Asmara. 

deretan pemenang anugerah dangdut indonesia 2021 ada ayu ting ting hingga deni cakna
Instagram©2021 Merdeka.com
3 dari 5 halaman

Ayu Ting

Pedangdut Ayu Ting-Ting juga berhasil menyabet penghargaan ADI 2021. Ia terpilih sebagai 'Penyanyi Dangdut Wanita Paling di Hati'. Dengan balutan dress berwarna putih lengkap dengan sarung tangan berbulu dengan warna senada, ibu satu anak ini tampak anggun saat memegang penghargaan. Ia juga terlihat tak mampu menyembunyikan rasa bahagianya.

.deretan pemenang anugerah dangdut indonesia 2021 ada ayu ting ting hingga deni cakna

Instagram©2021 Merdeka.com

4 dari 5 halaman

Inul Daratista

Tak kalah dari dua pedangdut muda sebelumnya, pedangdut senior Inul Daratista berhasil meraih penghargaan untuk kategori "Lagu Dangdut Terbaik" melalui lagu "Seindah Pelangi". Lewat Instagramnya, ia pun mengungkapkan kisah di balik video klip lagu tersebut. Dikatakan Inul, untuk memproduksi video klip tersebut ia bermodal ekstra, baik uang maupun ide kreatif.

"Klip lagu ini dibikin biaya cukup tinggitenaga extra,dan team yg buat juga ga kw kw,bener2 modal bukan sja modal duit tapi modal jenius kreativ dan ga main2…," tulis Inul pada (25/11).

deretan pemenang anugerah dangdut indonesia 2021 ada ayu ting ting hingga deni cakna
Instagram/inul.d©2021 Merdeka.com



5 dari 5 halaman

Daftar Lengkap Pemenang ADI 2021

Berikut adalah daftar lengkap pemenang Anugerah Dangdut Indonesia 2021 :

1. Penyanyi Dangdut Pendatang baru paling di hati : Gitalia KDI

2. Video Clip Dangdut Terbaik : Denny Caknan

3. Lagu Popdut Paling di Hati : Happy Asmara

4. Penyanyi Dangdut Pria Paling di Hati : Dennny Caknan

5. Penyanyi Dangdut Wanita Paling di Hati : Ayu Ting Ting

6. Penyanyi Dangdut Pria Terbaik: Danang

7. Lifetime Achievement : Muchsin Alatas

8. Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik : Evi Masamba

9. Duo/Trio/Group Dangdut Paling di Hati : Guyon Waton

10. Kolaborasi Dangdut Paling di Hati : Denny Caknan & Happy Asmara

11. Lagu Dangdut Terbaik : "Seindah Pelangi" Inul Daratista

12. Lagu Dangdut Paling di Hati : Lesti Kejora

[anf]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini