Bacaan Niat Sholat Taubat Beserta Tata Caranya, Amalan Pelebur Dosa

Kamis, 23 September 2021 18:05 Reporter : Andre Kurniawan
Bacaan Niat Sholat Taubat Beserta Tata Caranya, Amalan Pelebur Dosa ilustrasi sholat. islam-today.ru

Merdeka.com - Sebagai seorang muslim, sudah seharusnya taat menjalankan segala perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangan-Nya. Ini semua agar manusia hidup berjalan secara teratur, baik, dan benar, serta tidak terjerumus ke dalam perbuatan dosa. Meski begitu, manusia juga bukan makhluk yang sempurna.

Setiap manusia pasti pernah melakukan dosa selama hidupnya. Entah itu dosa kecil atau pun dosa besar, manusia seperti kesulitan untuk lepas dari perbuatan dosa. Lalu, bagaimana jika kita sudah terlanjur terjerumus ke dalam dosa? Sesuai denganQS. Az Zumar: 53, ingatlah bahwa Allah SWT Maha Pengampun bagi siapa saja yang ingin bertaubat kepada-Nya.

Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Az Zumar: 53).

Jadi, jika kita terlanjur melakukan dosa, segeralah bertaubat dan kembali kepada Allah SWT. Anda bisa bertaubat dengan melaksanakan sholat taubat. Rasulullah SAW juga menyarankan untuk melaksanakan sholat taubat ketika benar-benar ingin bertaubat. Amalan sunnah ini bisa melebur dosa-dosa yang telah lalu, dan membuat kita semakin dekat dengan Allah SWT.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui bacaan niat sholat taubat beserta tata caranya. Dalam artikel kali ini, berikut Merdeka.com rangkum bacaan niat sholat taubat dan tata cara pelaksanaan sholat taubat.

Baca Selanjutnya: Bacaan Niat Sholat Taubat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini