9 Manfaat Minyak Cengkeh bagi Tubuh, Atasi Masalah Mulut hingga Bantu Rawat Rambut

Jumat, 23 Oktober 2020 18:30 Reporter : Andre Kurniawan
9 Manfaat Minyak Cengkeh bagi Tubuh, Atasi Masalah Mulut hingga Bantu Rawat Rambut Ilustrasi minyak cengkeh. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Cengkeh sudah banyak dikenal sebagai bumbu masakan dan sebagai obat herbal untuk berbagai penyakit. Cengkeh adalah kuncup bunga kering dari pohon cengkeh atau yang dikenal dengan Syzygium aromaticum.

Selain memiliki wangi yang khas, rempah-rempah ini bahkan dapat menghasilkan minyak yang memiliki beragam manfaat. Minyak cengkeh memiliki sifat anti-mikroba, antijamur, antivirus, antiseptik dan stimulasi yang tinggi, sehingga membuat minyak cengkeh menjadi pengobatan rumahan yang populer untuk berbagai penyakit.

Minyak cengkeh adalah minyak esensial yang berasal dari pohon cengkeh. Minyak cengkeh diproduksi dengan menyaring kuncup bunga kering yang dikumpulkan dari pohon cengkeh. Selain itu, bagian lain dari pohon ini seperti batang dan daun, juga dapat digunakan.

Minyak cengkeh, yang warnanya berkisar dari yang tidak berwarna hingga kuning muda, memiliki aroma yang kuat dan pedas. Minyak ini telah digunakan selama berabad-abad dalam berbagai keperluan. Berikut beberapa manfaat minyak cengeh yang berhasil kami rangkum dari situs food.ndtv.com.

Baca Selanjutnya: Baik untuk Gigi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini