9 Manfaat Daging Kelinci bagi Tubuh, Baik untuk Tulang dan Metabolisme

Selasa, 23 Februari 2021 19:18 Reporter : Andre Kurniawan
9 Manfaat Daging Kelinci bagi Tubuh, Baik untuk Tulang dan Metabolisme Ilustrasi kelinci. ©Shuttersstock.com/Volodymyr Burdiak

Merdeka.com - Kelinci merupakan hewan yang sering dijadikan sebagai peliharaan. Dan jarang kita melihat hewan menggemaskan ini berada di atas meja makan untuk siap disantap. Padahal, daging kelinci memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan.

Tapi tenang, daging kelinci yang biasanya disajikan untuk konsumsi bukan berasal dari kelinci hias, melainkan jenis pedaging. Daging kelinci ini dikatakan mirip dengan ayam yang tidak berlemak.

Pola makan dan gaya hidup dari kelinci berkontribusi pada rendahnya kadar lemak yang ada pada tubuh mereka. Tidak seperti sapi yang bergerak lambat dan tidak banyak bergerak, kelinci lebih sering bergerak dan gerakannya pun cepat. Hewan ini juga makan makanan berserat seperti akar dan biji-bijian.

Selain memiliki kadar lemak yang sangat rendah, kelinci memiliki kandungan 96 kalori, 18 gram protein, dan tanpa karbohidrat dalam setiap 3 onsnya. Hal ini tentu membuatnya menjadi makanan yang ideal untuk pelaku diet.

Dikutip dari medium.com, berikut adalah beberapa manfaat daging kelinci untuk kesehatan tubuh.

Baca Selanjutnya: Persentase protein tinggi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini