7 Manfaat Listrik dalam Kegiatan Sehari-hari, Sumber Energi yang Menopang Kehidupan

Sabtu, 17 Oktober 2020 10:45 Reporter : Andre Kurniawan
7 Manfaat Listrik dalam Kegiatan Sehari-hari, Sumber Energi yang Menopang Kehidupan ilustrasi listrik. ©2018 Vox dot com

Merdeka.com - Listrik adalah sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan kita. Anda pun pasti juga berpikir demikian. Ini adalah salah satu penemuan yang luar biasa dan berdampak besar bagi manusia.

Setelah penemuan besar ini, kehidupan manusia seperti tak bisa lepas dari kehadiran listrik. Bahkan sulit rasanya membayangkan kehidupan tanpa kehadiran listrik. Anda bisa berterima kasih pada Michael Faraday, yang dijuluki Bapak Penemu Listrik.

Ketika beraktivitas, Anda bisa melihat bagaimana kegiatan sehari-hari kita begitu mengandalkan keberadaan listrik. Pekerjaan rumah seperti menyetrika, mencuci, menyimpan makanan semua membutuhkan listrik. Urusan pekerjaan atau mengerjakan tugas sekolah pun sering menggunakan laptop, komputer, dan printer yang mengandalkan arus listrik.

Manfaat listrik memang begitu luas. Salah satu sumber energi ini bahkan bisa dikatakan menjadi penopang dalam kegiatan sehari-hari kita. Energi listrik juga menjadi energi yang dapat berubah menjadi berbagai energi lainnya, seperti energi cahaya, energi bunyi, energi gerak, dan masih banyak yang lainnya.

Hampir setiap waktu kita bisa merasakan manfaat listrik. Sadar atau tidak, energi listrik sudah banyak berkontribusi dalam setiap aktivitas. Berikut ini beberapa manfaat listrik yang sering kita rasakan dalam kegiatan sehari-hari.

Baca Selanjutnya: Listrik sebagai Penerangan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini