7 Ciri Hamil Anak Laki-laki Menurut Islam, Calon Ibu Wajib Tahu

Senin, 30 Agustus 2021 13:53 Reporter : Novi Fuji Astuti
7 Ciri Hamil Anak Laki-laki Menurut Islam, Calon Ibu Wajib Tahu Ilustrasi hamil. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Subbotina Anna

Merdeka.com - Kehamilan merupakan momen membahagiakan bagi sebagian besar wanita, karena mengetahui ada calon anak dalam kandungannya. Di mana anak tersebut merupakan suatu rezeki istimewa yang perlu dijaga baik-baik.

Sebelum lahir, untuk mengetahui jenis kelamin anak yang dikandung, seorang ibu biasanya melakukan tes DNA, tes genetik, hingga USG. Ketiga cara tersebut dinilai akurat untuk mengetahui jenis kelamin anak.

Namun, jika kamu enggan melakukan ketiga cara tersebut karena suatu hal kamu tetap bisa mengetahui jenis kelamin anak yang sedang kamu kandung dengan memperhatikan beberapa hal. Meski jawabannya tidak seakurat dengan cara-cara medis tetapi kamu tetap bisa mencobanya.

Sejauh ini belum ditemukan literasi yang menjelaskan mengenai ciri hamil anak laki-laki menurut Islam, tetapi kamu bisa mempelajari ciri tersebut secara lebih umum. Berikut ini informasinya telah dirangkum merdeka.com melalui liputan6.com.

2 dari 8 halaman

1. Detak jantung bayi lebih rendah dari 140 per menit


Ciri hamil anak laki-laki yang pertama adalah detak jantung bayi lebih rendah dari 140 per menit. Maka dari itu, coba hitung detak jantung bayi dalam perut kamu, jika ternyata kurang dari 140 dalam semenit, kamu mungkin sedang mengandung bayi laki-laki.

3 dari 8 halaman

2. Bentuk kandungan yang lebih ke depan


Ciri hamil anak laki-laki berikutnya adalah bentuk kandungan yang lebih ke depan. Beberapa orang mengatakan bentuk kandungan bayi laki-laki akan cenderung lebih maju ke depan daripada bayi perempuan.

Jadi, coba lebih perhatikan bentuk kandungan kamu apakah cenderung lebih maju ke depan?

4 dari 8 halaman

3. Tidak mengalami "Morning Sickness"


Morning sickness merupakan kondisi yang umum dialami perempuan yang sedang hamil terutama saat mereka hamil muda. Morning sickness atau mual dan muntah di pagi hari bisa dikatakan sebagai hal yang sangat mengganggu. Kondisi ini juga sangat menyiksa dan membuat tidak nyaman ibu hamil.

Namun, jika kamu tidak merasakan mual-mual di pagi hari atau “morning sickness” di trimester pertama. Kamu patut berbahagia mungkin sedang mengandung bayi laki-laki.

5 dari 8 halaman

4. Ukuran payudara tak sama


Saat positif hamil, akan ada banyak hal baru yang akan terjadi dalam tubuh dan salah satunya adalah perubahan pada payudara. Uniknya, payudara akan memberikan reaksi-reaksi unik untuk mempersiapkan diri menyambut jabang bayi.

Jika demikian, maka ciri hamil anak laki-laki salah satunya bisa dilihat dari perubahan payudara. Coba kamu ukur payudara, jika payudara sebelah kanan lebih besar ukurannya dari pada payudara sebelah kiri bisa jadi kamu sedang mengandung bayi laki-laki.

6 dari 8 halaman

5. Perubahan warna urine


Hal ini juga dipercaya bahwa jika urine seorang ibu hamil berubah warna menjadi kuning terang, maka ia sedang mengandung bayi laki-laki.

7 dari 8 halaman

6. Naiknya berat badan


Tak hanya perubahan warna urine, ciri hamil anak laki-laki lainnya adalah naiknya berat badan. Ketika hamil anak laki-laki, berat badan yang bertambah akan terlihat sebagian besar di perut. Berbeda jika hamil anak perempuan di mana berat badan didistribusikan ke seluruh tubuh, termasuk wajah.

8 dari 8 halaman

7. Selera makan berubah


Tanda awal bahwa kamu sedang hamil adalah dengan mengetahui selera atau nafsu makan. Mungkin yang mulanya kamu sangat suka akan suatu makanan, tiba-tiba kamu jadi tidak suka.
Hal ini juga bisa menandakan ciri hamil anak laki-laki.

Ketika kamu mengandung bayi laki-laki, maka selera makan pun akan berubah. Biasanya kamu akan lebih menyukai makanan yang mengandung banyak protein dan juga makanan yang sedikit asin, seperti keju atau pun daging.

[nof]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini