7 Bahasa Asing yang Mudah Dipelajari, Bersiaplah Menjadi Poliglot

Kamis, 6 Agustus 2020 16:00 Reporter : Andre Kurniawan
7 Bahasa Asing yang Mudah Dipelajari, Bersiaplah Menjadi Poliglot Ilustrasi poliglot. www.fluentin3months.com

Merdeka.com - Bahasa merupakan alat bagi manusia untuk berkomunikasi satu sama lain. Dan di setiap negara, memiliki bahasa yang berbeda-beda. Bahkan, di Indonesia sendiri, juga memiliki beragam bahasa di setiap daerah.

Pada saat sekolah dulu, ada pelajaran bahasa asing yang wajib dipelajari, yaitu bahasa Inggris. Bahasa Inggris dipilih karena di era globalisasi saat ini, bahasa Inggris menjadi bahasa yang paling sering digunakan dan ditemui hampir di seluruh dunia.

Namun, kita masih perlu belajar bahasa asing lainnya, karena bahasa Inggris sendiri sudah seperti bahasa yang umum kita gunakan di dalam kehidupan kita. Apalagi banyak bahasa asing yang sebenarnya mudah untuk dipelajari guna menambah wawasan kita.

Jika Anda tertarik untuk menjadi seorang poliglot? Berikut beberapa bahasa asing yang mudah untuk dipelajari, yang dilansir dari markey.id dan hotcourses.co.id.

2 dari 8 halaman

Bahasa Prancis

new normal di menara eiffel
©REUTERS/Charles Platiau

Bahasa asing yang mudah untuk dipelajari yang pertama adalah bahasa Prancis. Bahasa Prancis menjadi bahasa asing yang mudah dipelajari karena bahasa ini banyak dipengaruhi oleh bahasa Inggris.

Kosakata dalam bahasa Prancis pun hampir sama dengan bahasa Inggris. Sehingga Anda tidak akan kesulitan ketika mencoba mempelajarinya, karena kemiripannya dengan bahasa Inggris.

Bahasa Prancis juga memiliki banyak pengguna. Bahkan beberapa negara juga menjadikan bahasa ini sebagai bahasa resmi. Bahasa ini dinilai mudah dipahami dan juga terdengar akrab.

3 dari 8 halaman

Bahasa Spanyol

ilustrasi spanyol©Pixabay

Bahasa asing yang mudah untuk dipelajari yang kedua adalah bahasa Spanyol. Bahasa Spanyol sudah dikenal sebagai bahasa yang mudah dipelajari. Bahasa ini juga memiliki banyak pengguna di seluruh dunia, di mana mayoritas pengguna bahasa ini berada di Amerika Latin.

Bahasa Spanyol memiliki keunikan tersendiri, yaitu bunyi setiap katanya sama dengan tulisan dari kata tersebut. Sehingga, untuk belajar menulis dan membaca bahasa Spanyol menjadi hal yang tidak sulit.

4 dari 8 halaman

Bahasa Italia

tren skuter elektrik di roma seusai lokcdown dibuka©VINCENZO PINTO/AFP

Bahasa asing yang mudah untuk dipelajari yang ketiga yaitu bahasa Italia. Dianggap masih satu rumpun dengan bahasa Latin, bahasa Italia juga dinilai memiliki kemiripan dengan bahasa Inggris. Bahasa Italia juga memiliki banyak penutur yang tersebar di berbagai negara.

Bahasa Italia hanya mengenal sekitar 21 huruf. Cara pelafalannya pun diiringi dengan irama dan juga mudah untuk dipahami. Jika Anda ingin terdengar romantis, cobalah untuk mempelajari bahasa asing yang satu ini.

5 dari 8 halaman

Bahasa Belanda

ilustrasi belanda©Shutterstock

Bahasa asing yang mudah untuk dipelajari yang keempat yaitu bahasa Belanda. Ketika mencoba mempelajari bahasa Belanda, Anda akan menemukan bahwa bahasa Belanda memiliki banyak kemiripan dengan bahasa Inggris.

Kosakata dan pelafalan bahasa ini hampir sama ketika Anda sedang menggunakan bahasa Inggris. Bahasa Belanda juga mengadopsi beberapa kata dari bahasa Prancis, namun pelafalannya tetap seperti berbicara dengan bahasa Inggris.

6 dari 8 halaman

Bahasa Portugis

Bahasa asing yang mudah untuk dipelajari yang kelima adalah bahasa Portugis. Jika ingin mempelajari bahasa asing dengan nada yang unik dan menarik, Anda harus mencoba mempelajari bahasa Portugis.

Keunikan bahasa ini memang terlihat dari intonasi ketika berbicara. Setiap kalimat dalam bahasa Portugis diucapkan dengan menaikkan intonasi, sehingga setiap kalimat yang terucap akan seperti kalimat tanya. Bahasa ini juga termasuk bahasa yang banyak digunakan di dunia internasional.

7 dari 8 halaman

Bahasa Afrika

Bahasa asing yang mudah untuk dipelajari yang selanjutnya yaitu bahasa Afrika. Bahasa Afrika, atau Aficaans, merupakan bahasa asing yang mudah dipelajari karena masih digolongkan sebagai bahasa West Germanic, yang sama seperti bahasa Inggris.

Bahasa Afrika dinilai mudah dipelajari karena memiliki struktur yang logis dan tidak berubah-ubah. Selain itu, penggunaan kata dan kalimatnya pun dinilai cukup sederhana.

8 dari 8 halaman

Bahasa Norwegia

002 tantri setyorini©Shutterstock

Bahasa asing yang mudah untuk dipelajari yang terakhir adalah bahasa Norwegia. Mungkin tidak terpikirkan sama sekali jika bahasa Norwegia bisa termasuk ke dalam bahasa asing yang mudah untuk dipelajari.

Namun pada kenyataannya, bahasa ini memiliki kemiripan dengan bahasa Inggris. Penggunaan kata hingga susunan kalimat dalam bahasa Norwegia akan terlihat mirip dengan bahasa Inggris. Masyarakat di beberapa negara juga menjadi penutur dari bahasa ini.

[ank]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini