50 Kata-Kata Bijak Putusin Pacar yang Halus, Mengurangi Rasa Sakit Hati

Kamis, 25 November 2021 17:20 Reporter : Novi Fuji Astuti
50 Kata-Kata Bijak Putusin Pacar yang Halus, Mengurangi Rasa Sakit Hati Ilustrasi putus cinta. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Oksana Bratanova

Merdeka.com - Kata-kata bijak putusin pacar cocok untuk kamu yang ingin mengakhiri hubungan namun tidak ingin menyakiti hati pasangan. Kata-kata bijak putusin pacar membuat pasangan bisa lebih memahami alasan kamu menyudahi hubungan.

Setiap orang yang menjalin hubungan pada mulanya selalu diselimuti kebahagiaan dan harapan untuk bersama selamanya. Tetapi, kadang dalam perjalanannya hati tidak selalu punya jawaban yang sama.

Jika saat ini kamu menemui pasanganmu tidak lagi berjalan di jalan yang sama denganmu . Serta berbagai usaha untuk memperbaiki sudah kamu dan pasangan lakukan. Namun, tak juga menemui solusi. Barangkali, berpisah adalah keputusan yang tepat.

Mungkin kamu masih bingung bagaimana mengungkapkan kata putus untuk pacarmu saat ini. Kamu takut dia akan sakit hati dan hubungan kalian tidak akan pernah membaik di kemudian hari. Kamu bisa menggunakankata-kata bijak putusin pacar.

Kata-kata bijak putusin pacar ini bisa kamu utarakan langsung atau lewat pesan singkat. Berikut ini informasi mengenai 50 kata-kata bijak putusin pacar, lebih halus dan bantu cegah sakit hari berlebihan telah dirangkum Merdeka.com melalui Liputan6.com pada Kamis, (25/11/2021).

2 dari 3 halaman

Kata-Kata Bijak Putusin Pacar yang Halus


1. "Bahkan teman terbaik pun menghadapi konflik, tetapi itu tidak berarti akhir dari hubungan."
2. "Aku ingin memberi tahu kamu bahwa pada satu titik dalam hidup kita, ini memang dimaksudkan untuk terjadi, tetapi itu terjadi sekarang."
3. "Aku bertanya-tanya kapan itu akan terjadi, akhir dari hubungan kami, tetapi sekarang di sinilah kami, keduanya terluka."
4. "Meski apa yang kita miliki nyata, inilah saatnya untuk melangkah maju dan menyadari bahwa terkadang cinta tidak akan bertahan lama."
5. "Aku pikir telah lupa bagaimana rasanya mengakhiri hubungan, tetapi itu masih segar sekarang."
6. "Akhir dari suatu hubungan tidak selalu merupakan kegagalan. Terkadang semua cinta di dunia tidak cukup untuk menyelamatkan sesuatu. Dalam kasus ini, bukan masalah dari satu di antara pihak. Beberapa hal bisa terjadi, sesederhana itu." - Ashly Lorenzana
7. "Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah terkadang kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagi kamu, hanya untuk mengetahui pada akhirnya itu tidak pernah pasti dan kamu harus melepaskannya." - Dave Matthews Band
8. "Persahabatan sering kali berakhir dengan cinta, tapi cinta dalam persahabatan tidak pernah terjadi." - Charles Caleb Colton
9. "Cinta tidak pernah mati secara alami. Itu mati karena kita tidak tahu bagaimana mengisi kembali sumbernya. Itu mati karena kebutaan dan kesalahan dan pengkhianatan. Ia meninggal karena sakit dan luka, ia mati karena kelelahan, layu dan ternoda." - Anais Nin.
10. "Setiap kali kamu mengakhiri suatu hubungan dan setiap orang telah mengakhiri banyak hal dalam hidup mereka, itu selalu merupakan hal yang sulit untuk diakhiri." - Adam Brody


11. "Kami harus mengucapkan selamat tinggal satu sama lain, meski itu menyakitkan, meski kami menunggu untuk pergi."
12. "Meski hubungan kita sudah berakhir, aku tetap mencintamu, itu sepadan."
13. "Itu adalah pengalaman yang luar biasa, yang tidak akan aku tukarkan dengan apa pun di dunia ini, sayangku."
14. "Aku pikir aku kuat berpegangan pada kamu, tetapi aku lebih kuat ketika melepaskanmu sekarang."
15. "Aku ingin bersamamu selama mungkin, tapi tidak ada yang mengatakan kapan kamu menginginkannya."
16. "Ku rasa kamu terlalu baik untukku, kamu lebih pantas mendapatkan yang lebih baik dari aku."
17. "Aku tak ingin berpura-pura bahagia dalam hubungan kita. Jadi sebaiknya, mulai saat ini kita jalan sendiri saja."
18. "Aku selalu menyakitimu, kamu pun sama. Hubungan kita sudah tidak baik-baik saja. Kini ku ingin kamu lepas dari ku, dan menemukan cinta yang baru."
19. "Aku memintamu memilih orang lain karena aku tahu tidak bisa membahagiakan dirimu."
20. "Meski sakit, aku harus mengatakan bahwa sebaiknya kita menjalani hidup masing-masing."
21. "Hal yang paling sulit adalah ketika kita mencintai seseorang yang mencintai orang lain." - Saji Ijiyemi
22. "Kehilangan cinta hampir tidak sesakit penolakan kita untuk menerimanya." - Tigress Luv
23. "Jika orang menolak untuk melihat kamu dari sudut pandang baru dan mereka hanya dapat melihat kamu apa adanya, hanya melihat kamu untuk kesalahan yang telah kamu buat, jika mereka tidak menyadari bahwa bukan kesalahan kamu, maka mereka harus melakukannya. Pergilah." - Steve Maraboli
24. "Cinta tidak bersyarat dan tidak berhubungan." - Grant Gudmundson
25. "Kupikir kita adalah bisa menyempurnakan satu sama lain. Namun, di dunia ini tak ada yang sempurna." Rachel Higginson

3 dari 3 halaman

Kata-Kata Bijak Putusin Pacar yang Mengurangi Sakit Hati


26. "Kadang-kadang hal-hal baik berantakan sehingga hal-hal yang lebih baik bisa jatuh bersama." - Marilyn Monroe
27. "Beberapa dari kita berpikir bertahan membuat kita kuat; tapi, terkadang itu adalah melepaskan." - Hermen Hesse
28. "Hanya karena suatu hubungan berakhir, bukan berarti itu tidak berharga." - Sarah Mlynowski
29. "Kenikmatan cinta berlangsung sebentar, sakit hati berlangsung seumur hidup." - Bette Davis
30. "Cinta tidak bersyarat dan tidak berhubungan." - Grant Gudmundson
31. "Tidak pernah menyesal. Jika itu bagus, itu luar biasa. Jika buruk, itu pengalaman." - Victoria Holt
32. "Hubungan bisa berakhir, tetapi tidak mengakhiri hidupmu. Tetapi, orang sering menghabiskan lebih banyak waktu untuk mencari tahu tentang hubungan yang gagal daripada menemukan hubungan yang sukses." - Steve Martin
33. "Kita berdua pantas untuk bahagia. Aku minta maaf kalau kita tidak bisa mendapatkan kebahagiaan itu dari satu sama lain."
34. "Aku sudah pikir panjang sebelumnya. Aku benar-benar minta maaf kalau kita harus sampai di sini saja. Masih sayang kamu, tapi apa daya orang tua aku nggak setuju. Aku nggak bisa maksain hubungan yang nantinya bikin kamu semakin nggak nyaman."
35. "Perasaanku ke kamu sekarang sudah tidak sama seperti yang dulu lagi. Mungkin ini akan membuatmu sakit, tapi aku tidak bisa memendamnya lagi. Aku tidak mau menyakitimu lebih lama dan dihinggapi penyesalan."
36. "Aku memang tidak suka kehilanganmu. Akan tetapi, aku lebih tak suka lagi jika melihatmu bersedih dan kehilangan senyum di wajahmu."
37. "Maafkan karena aku sering menyakiti hatimu. Mulai hari ini, mungkin lebih baik kita jalan sendiri-sendiri. Kamu memang baik sudah sepantasnya mendapatkan seseorang yang baik juga."
38. "Keputusan untuk mengakhiri hubungan kita mungkin akan membuatmu menangis. Ketahuilah jika sesungguhnya aku pun menangis. Namun, saat ini kata putus memanglah pilihan terbaik yang harus kita jalani."


39. "Aku tidak pernah menyangka kalau kita akan sampai di sini. Namun akhirnya, di sinilah kita untuk mengucapkan selamat tinggal."
40. "Akhir-akhir ini aku merasa kita memang sudah tidak lagi sejalan. Aku sepertinya tidak bisa melanjutkan hubungan ini. Bukan berarti kamu tidak baik, hanya saja mungkin kita berjodoh hanya sampai di sini saja."
41. "Keputusan untuk mengakhiri hubungan ini aku ambil bukan karena aku tak bahagia bersamamu, tapi memang ada duri yang tak bisa dihilangkan dalam hubungan kita."
42. "Akhir-akhir ini aku merasa kita memang sudah tidak lagi sejalan. Aku sepertinya tidak bisa melanjutkan hubungan ini. Bukan berarti kamu tidak baik, hanya saja mungkin kita berjodoh hanya sampai di sini saja."
43. "Ketika seseorang pergi, itu berarti ada orang lain yang datang."
44. "Kamu yang mengajariku akan indahnya jatuh cinta. Kamu pula yang mengajariku betapa sakitnya patah hati."
45. "Cinta layak diperjuangkan, tetapi ia tidak berarti apa-apa jika yang berusaha hanya seorang saja."
46. "Aku hanya tersenyum, itu caraku menghiasi luka. Aku hanya tertawa, itu caraku untuk bersembunyi. Kamu datang saat hati ini hampa, dan kamu pergi saat hati ini penuh olehmu."
47. "Tak pernah ada kata menyesal untuk mencintaimu. Namun, yang paling aku sesalkan adalah hubungan kita yang tak bisa dilanjutkan. Maaf ku pilih putus dan aku tak akan pernah melupakanmu karena kamu pernah menjadi orang yang mengisi hari-hari indahku."
48. "Kau menjadi penenang bagi hatiku sekaligus jadi bagian yang membingungkan."
49. "Manisnya cinta kita semanis madu. Namun sayangnya, madu itu telah kau bagi tiga. Dan sayangnya, hubungan kita pun harus putus."
50. "Ketidakbisaan hanya dimiliki orang-orang yang gagal. Tidak pernah ada kata-kata tidak bisa, walau harus sejuta kali mencoba dan galau."

[nof]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini