50 Kata-kata Bijak Para Ulama Dunia, Inspiratif dan Menyejukkan Hati

Sabtu, 16 Januari 2021 07:01 Reporter : Novi Fuji Astuti
50 Kata-kata Bijak Para Ulama Dunia, Inspiratif dan Menyejukkan Hati ilustrasi ulama. ©istimewa

Merdeka.com - Dalam kehidupan manusia tentu tak hanya menghadapi hari-hari yang menyenangkan, tetapi juga hari-hari berat yang mau tak mau harus dilalui. Bagi umat muslim, masalah yang datang bisa berarti ujian dari Allah SWT, yang mana jika kita mampu melewatinya maka kita akan mendapat kedudukan yang tinggi di sisi-Nya. Namun, melewati suatu ujian bukan perkara mudah untuk siapa pun, tetapi menyerah bukan berarti jadi solusinya.

Dalam situasi sulit, Nabi telah memberikan contoh untuk selalu senantiasa ikhtiar dan tawakal. Dengan selalu berusaha dan berdoa serta menyerahkan hasilnya pada Allah. Nasihat tersebut juga datang dari tokoh islam seperti ulama.

Nasihat dari para ulama dunia barangkali bisa membuat kamu lebih semangat dalam menjalani kehidupan, lebih tabah menghadapi setiap ujian. Jangan pernah merasa bahwa hanya kamu satu-satunya yang diberi ujian.

Setiap orang memiliki ujiannya masing-masing dalam kehidupan. Menjadi menang atau tidak atas ujian tersebut tergantung usaha kamu menyikapinya.

Berikut ini ada 50 kata-kata bijak para ulama dunia, inspiratif dan menyentuh hati telah dirangkum merdeka.com melalui brilio.net.

Baca Selanjutnya: Kata-Kata Bijak Para Ulama Dunia...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini