5 Manfaat Membaca Surat Yasin, Rezeki Lancar dan Hidup Berkah

Jumat, 25 Desember 2020 13:01 Reporter : Novi Fuji Astuti
5 Manfaat Membaca Surat Yasin, Rezeki Lancar dan Hidup Berkah ilustrasi membaca Al-Quran. nuraddini.blogspot.com

Merdeka.com - Surat Yasin merupakan surat ke-36 dalam Al-Quran dan diturunkan pada periode pertengahan di Makkah (sebelum hijrah), sehingga termasuk dalam surat Makkiyah. Dalam tradisi masyarakat Indonesia surat Yasin menjadi salah satu surat yang selalu dibaca oleh kaum muslim, khususnya ketika hari Jumat.

Surat yasin memiliki tiga hal pokok, yaitu keimanan kepada hari kebangkitan, kisah penduduk desa, dan dalil-dalil yang menunjukkan bahwa Allah itu Esa. Selain itu, surat ini juga mengungkapkan tentang surga dan sifatnya yang disediakan bagi orang mukmin.

Selain dibaca pada hari Jum'at, surat Yasin juga biasa dibaca ketika ada orang sedang sakaratul maut, mengirimi doa untuk keluarga, kerabat atau untuk teman yang sudah meninggal, dan bisa juga dibaca sebagai bentuk ungkapan rasa syukur. Surat Yasin terdiri dari 83 ayat dan dijuluki sebagai jantung dari Al-Quran.

Berikut ini informasi lengkap mengenai 5 manfaat membaca surat Yasin, rezeki lancar dan hidup berkah telah dirangkum merdeka.com melalui liputan6.

Baca Selanjutnya: 1 Dilimpahkan Kebahagiaan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini