4 Manfaat Investasi di Usia Muda, Bantu Kelola Keuangan dengan Baik

Rabu, 6 Januari 2021 07:00 Reporter : Jevi Nugraha
4 Manfaat Investasi di Usia Muda, Bantu Kelola Keuangan dengan Baik ilustrasi investasi. freepik.com

Merdeka.com - Seperti yang sudah diketahui, salah satu cara mengembangkan jumlah harta atau uang yang paling banyak dilakukan adalah berinvestasi. Kegiatan ini dianggap menguntungkan bagi investor maupun pemilik bisnis. Selain itu, investasi juga dapat memperoleh dana lebih dari keuntungan di masa depan untuk mencapai tujuan tertentu.

Melansir dari Jurnal.id, investasi merupakan istilah yang diberikan untuk kegiatan penanaman modal pada sebuah bisnis. Sementara itu, uang yang ditanamkan oleh investor bisa digunakan untuk tambahan operasional bisnis. Jika bisnis semakin berkembang, keuntungan yang didapatkan investor juga akan semakin besar.

Secara umum, investasi juga dapat diartikan sebagai penanaman aset atau dana yang dilakukan oleh sebuah perusahaan atau perorangan untuk jangka waktu tertentu. Hal ini dilakukan demi memperoleh imbal balik yang lebih besar di masa depan.

Investasi bisa dilakukan oleh siapa saja, tak terkecuali bagi kawula muda. Ada banyak manfaat investasi di usia muda yang bisa membuat masa depan lebih cerah. Berikut beberapa manfaat investasi di usia muda yang merdeka.com lansir dari Investopedia.

Baca Selanjutnya: Mengenal Jenis-jenis Investasi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini