Tips Ampuh Menyimpan Makanan Kucing Jauh dari Serbuan Semut

Sabtu, 20 Maret 2021 07:26 Reporter : Jeffreydien Winanda
Tips Ampuh Menyimpan Makanan Kucing Jauh dari Serbuan Semut Tips Ampuh Menyimpan Makanan Kucing Jauh dari Serbuan Semut. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Makanan kucing harus selalu disimpan dalam wadah kedap udara, tapi terkadang hal ini tidak menghalangi serangga ini untuk menyerbunya. Bisa saja menggunakan insektisida yang mudah ditemukan di pasaran, tapi semprotan tersebut berbahaya bagi anabul karena dapat meninggalkan residu beracun. Untungnya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga makanan kucing bebas semut.

Simpan dalam Wadah Plastik

tips ampuh menyimpan makanan kucing jauh dari serbuan semut
©2021 Shutterstock

Sering dianggap remeh, sayangnya semut bisa jadi masalah nyata saat tiba waktunya untuk memberi makan kucing. Selain merusak teksturnya, juga membuat anabul enggan memakannya. Coba jauhkan semut dari sumber makanan dengan menyimpan cat food dalam wadah plastik dengan tutup rapat dan kedap udara. Tidak harus membeli wadah khusus untuk penyimpanan makanan hewan, cukup gunakan toples yang ada di rumah.

Halangi Invasi Semut

tips ampuh menyimpan makanan kucing jauh dari serbuan semut
©2021 Shutterstock

Ada beberapa zat tertentu yang tidak bisa dilintasi semut. Untuk mencegah semut memasuki wadah penyimpanan makanan atau mangkuk makannya, buat penghalang di sekitarnya. Baik kapur, kayu manis bubuk, ampas kopi, bubuk cabai, cabai rawit, bahkan bedak bayi. Pilih salah satu dan buat lingkaran di sekitar cat food untuk mencegah semut menemukan jalannya menuju makanan kucing.

Jaga Kebersihan Area Makan

tips ampuh menyimpan makanan kucing jauh dari serbuan semut
©2021 Shutterstock

Untuk mencegah semut tertarik pada makanan kucing, pastikan untuk menjaga kebersihan area makan. Mulai dengan menyapu remah-remah dan sisa makanan setelah anabul selesai makan. Lanjutkan mengepel lantai dengan campuran perasan lemon atau cuka untuk membantu mencegah semut menemukan makanan.

Jauhkan dari Mangkuk Makannya

tips ampuh menyimpan makanan kucing jauh dari serbuan semut
©2021 Shutterstock

Semut menemukan jalan masuk ke rumah karena tertarik pada remah-remah dan makanan yang tertinggal setelah kucing selesai makan. Salah satu cara termudah untuk menjauhkan semut dari mangkuk makannya adalah dengan mencuci piringnya secara teratur. Gunakan sabun yang aman bagi hewan peliharaan dan pastikan untuk membilas mangkuk secara menyeluruh dengan air bersih untuk menghilangkan semua sisa sabun.

bebas bulu rontok dengan cermat berikan makanan kucing himalaya
©Muezza

Kini mencuci mangkuk makan kucing lebih mudah dan praktis saat memberikan Muezza. Sudah tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand, pemilik anabul bisa membersihkan wadah makannya di tempat cuci piring yang sama tanpa membuat area dapur jadi najis. Selain itu, brand makanan kucing halal ini juga memudahkanmu dalam mencari lokasi penyimpanannya dan membawanya saat bepergian.

Pemilik kucing pun makin yakin karena kandungan nutrisi Muezza yang sehat, lengkap, dan seimbang. Dibuat dari bahan alami dan diolah dengan teknologi modern, dry food ini bebas bahan tambahan sintetik yang dapat mengganggu kesehatan kucing.

Soal rasa, Muzza punya 4 pilihan yang bakal bikin anabul lahap makan seperti Ocean Fish, Mackerel, Tuna, dan Salmon. Punya beragam keunggulan, jangan ketinggalan menyediakan makanan kucing terbaik untuk hewan peliharaanmu, segera pesan di Shopee dan Tokopedia! (eth)

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia [jfw]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini