7 Rekomendasi Shampoo Pemanjang Rambut, Bikin Rambut Tumbuh Lebat dan Sehat

Senin, 7 Maret 2022 00:01 Reporter : Tantri Setyorini
7 Rekomendasi Shampoo Pemanjang Rambut, Bikin Rambut Tumbuh Lebat dan Sehat produk Rated Green Real Grow. © Real Grow

Merdeka.com - Saat Anda ingin beralih dari gaya rambut pendek ke rambut panjang, waktu yang dibutuhkan untuk memanjangkan rambut rasanya begitu lama. Dilansir MediciNet, rambut tumbuh 0,3--0,4 mm per hari. Pertumbuhannya tergantung dari faktor genetik, hormon, dan nutrisi.

Lalu, adakah hal yang bisa dilakukan untuk membuat rambut tumbuh lebih cepat? Mungkin Anda bisa mempertimbangkan deretan shampoo pemanjang rambut berikut.

1. Erhair HairGrow Shampoo (250 ml) - Rp164.000

shampoo pemanjang rambut
© Erhair

Rangkaian produk perawatan rambut Erhair punya Erhair HairGrow Shampoo yang efektif untuk merangsang pertumbuhan rambut baru lebih cepat. Produk ini diformulasikan untuk merangsang pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan.

Kandungan utama Erhair HairGrow Shampoo adalah ekstrak Panax Ginseng dan Pumpkin Seed yang mendukung pertumbuhan rambut. Produk ini juga diperkaya panthenol yang membuat rambut tumbuh lebih sehat dan kuat.

2 dari 5 halaman

2. The Original Caviar Shampoo (250 ml) - Rp68.000

shampoo pemanjang rambut
© The Caviar

Inilah produk yang sekian lama dikenal dengan nama 'sampo kuda' untuk menjadikan rambut cepat panjang. Shampoo pemanjang rambut dengan merek The Original Caviar Shampoo ini adalah produk asli Australia yang sudah dipercaya sejak lama.

The Original Caviar Shampoo ini banyak dipalsukan di pasaran. Jadi, hati-hati dalam membeli produk. Pilih lapak dan e-commerce yang terpercaya dan hindari produk yang harganya terlalu murah.

3. Mane 'n Tail The Original Shampoo (355 ml) - Rp199.000

shampoo pemanjang rambut
© Mane 'n Tail

Selain The Original Caviar Shampoo, ada juga Mane 'n Tail The Original Shampoo. Produk ini juga dikenal sebagai shampoo pemanjang rambut ampuh.

Mane 'n Tail The Original Shampoo diperkaya protein yang bisa menutrisi kulit kepala dan mendukung pertumbuhan rambut. Produk ini juga mengandung pelembap untuk menjadikan rambut lebih halus.

3 dari 5 halaman

4. Klorane Shampoo with Quinine and B Vitamins (200 ml) - Rp150.000

shampoo pemanjang rambut
© Klorane

Klorane Shampoo with Quinine and B Vitamins adalah shampoo pemanjang rambut selanjutnya yang bisa dipertimbangkan. Produk ini mengandung ekstrak kulit kayu red cincona (Cinchona calisaya) atau pohon kina dari Amerika Selatan.

Red cinchona terkenal khasiatnya untuk rambut. Kandungan ini mampu merangsang struktur rambut sehingga lebih kuat dan mudah panjang.

5. HG Hair Growth Shampoo (200 ml) - Rp150.000

shampoo pemanjang rambut
© HG

Shampoo pemanjang rambut selanjutnya adalah HG Hair Growth Shampoo. Produk ini diformulasikan untuk mengatasi rambut rontok dan mendukung pertumbuhan rambut.

Bahan-bahan alaminya akan melancarkan sirkulasi darah kepala, membantu proses pertumbuhan rambut secara alami, dan mengurangi pertumbuhan uban.

4 dari 5 halaman

6. Keiskei Hair Growth Booster Shampoo & Scalp Care (200 ml) - Rp150.000

shampoo pemanjang rambut
© Keiske

Coba juga Keiskei Hair Growth Booster Shampoo & Scalp Care yang diformulasikan dengan NANO Teknologi untuk mengatasi berbagai masalah rambut dan memanjangkan rambut lebih cepat.

Produk ini mengandung lima bahan alami yang baik untuk kulit kepala, yaitu Centella asiatica, ashitaba extract (Angelica keiskei koidzumi), lactose, milk protein, dan inositol. Kombinasi lima bahan tersebut efektif merangsang pertumbuhan rambut baru, mempercepat perbaikan pigmen rambut yang rusak, dan mempercepat pertumbuhan rambut.

7. Rated Green Real Grow Anti Hair Loss Treatment Shampoo: 2 in 1 (200 ml) - Rp249.000

produk rated green real grow
© Real Grow

Kemudian, rekomendasi shampoo pemanjang rambut terakhir adalah Real Grow Anti Hair Loss Treatment Shampoo: 2 in 1. Shampoo ini diperkaya cold-brewed rosemary organik hingga 100.000 ppm yang dapat membersihkan kulit kepala dengan lembut serta memperkuat akar rambut. Rosemary terbukti secara klinis mendukung pertumbuhan saraf (nerve growth) yang berperan penting dalam mencegah kebotakan dan pertumbuhan rambut.

Produk ini juga mengandung bahan aktif yang telah disetujui KFDA untuk membantu memperbaiki kondisi kulit kepala, mencegah rambut rontok dan menguatkan folikel rambut, yaitu L-menthol, salicylic acid, dan dexpanthenol.

Itulah rekomendasi produk-produk shampoo pemanjang rambut yang bisa Anda pertimbangkan.

5 dari 5 halaman

Tips Rambut Cepat Panjang

ilustrasi rambut indah
© pexels.com

Rambut tumbuh dari akar di dasar folikel yang tersembunyi di bawah lapisan kulit. Aliran darah di kulit kepala akan membawa oksigen dan nutrisi ke akar rambut sehingga rambut bisa tumbuh dengan sehat. Karena itulah, syarat rambut cepat panjang adalah sirkulasi darah yang lancar dan nutrisi seimbang.

Ada beberapa tips memanjangkan rambut yang bisa diterapkan untuk memperlancar peredaran darah di kulit kepala. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Pijat secara Teratur

Pemijatan adalah langkah terbaik untuk melancarkan peredaran darah di kulit kepala. Lakukan pemijatan secara rutin saat keramas. Anda juga bisa memijat kulit kepala dengan hair tonic, hot oil, atau bahkan essential oil.

2. Rawat Kulit Kepala dengan Essential Oil

Dilansir Healthline, beberapa jenis essential oil terbukti secara klinis dapat membantu pertumbuhan rambut. Misalnya rosemary oil, peppermint oil, dan pumpkin seed oil.

Menambahkan beberapa tetes essential oil dalam shampoo, creambath essence, atau hot oil bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut.

3. Konsumsi Protein

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, nutrisi adalah salah satu kunci memanjangkan rambut yang sehat.

"Menyantap makanan dengan gizi seimbang dengan protein yang cukup penting untuk pertumbuhan rambut yang optimal," kata Dr. Lindsey Bordone, pakar dermatologi ColumbiaDoctors dan dosen dermatologi di Columbia University Medical Center. "Umumnya, kami menyarankan 50 gram protein atau lebih per hari."

4. Penuhi Kebutuhan Vitamin, Mineral, dan Asam Lemak Sehat

Bukan cuma protein yang penting untuk memanjangkan rambut. Vitamin, mineral, dan asam lemak sehat juga diperlukan untuk pertumbuhan rambut yang optimal.

Anda bisa mencoba mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C, vitamin D, vitamin E, Omega-3, dan Omega-6. Bisa juga ditambahkan suplemen biotin, zinc (seng), atau iron (zaat besi).

5. Jangan Diet Berlebihan

Diet ketat dengan pembatasan kalori dan nutrisi yang tidak seimbang akan membuat Anda kekurangan gizi. Akibatnya, rambut bisa tak kunjung tumbuh atau bahkan rontok.

"Diet ketat bisa mengurangi sumber nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut," jelas Dr. Bordone. "Dan karena pertumbuhan rambut bukan prioritas utama jika dibandingkan fungsi tubuh yang lain, pertumbuhan rambut akan ditunda saat tubuh mengalami stres karena diet ketat."

Itulah beberapa tips memanjangkan rambut yang bisa dicoba. Rawat kulit kepala Anda dengan baik untuk mendapatkan rambut panjang dan sehat. [tsr]

Baca juga:
Buah Tin, Solusi Baru untuk Kulit Wajah Bersih dan Sehat Alami
Intip Rahasia Kulit Awet Muda dan Bening Bercahaya ala Krystal Jung

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini