5 Persiapan Penting Sebelum Terbang Lagi di Era Adaptasi New Normal

Senin, 31 Agustus 2020 07:00 Reporter : Zaki
5 Persiapan Penting Sebelum Terbang Lagi di Era Adaptasi New Normal 5 Persiapan Penting Sebelum Terbang Lagi di Era Adaptasi New Normal. ©Shutterstock

Merdeka.com - Pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) saat ini, menjadi angin segar ketika masyarakat dapat kembali bepergian menggunakan moda transportasi udara. Namun, tentunya pengalaman traveling dengan pesawat terbang di era new normal akan sedikit berbeda dari biasanya. Harus ada persiapan penting yang dilakukan demi tetap memprioritaskan kesehatan.

Lalu, apa sajakah hal-hal penting yang mesti dipersiapkan sebelum terbang kembali? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Memilih Destinasi ‘Zona Aman’

5 persiapan penting sebelum terbang lagi di era adaptasi new normal

(c) Shutterstock

Di era AKB seperti sekarang, ada baiknya kamu mencari informasi selengkap mungkin sebelum berwisata. Jangan sampai sudah jauh-jauh datang malah berujung pupusnya liburan karena pintu bagi wisatawan di sebuah destinasi belum dibuka.

Rencanakan perjalananmu dengan sebaik-baiknya. Pastikan memilih destinasi bepergian yang termasuk zona aman, dengan tetap melakukan protokol kesehatan. Selain itu, pertimbangkan tujuan wisata yang jauh dari keramaian sehingga lebih leluasa menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Bekali Diri dengan 'Starter Pack'

5 persiapan penting sebelum terbang lagi di era adaptasi new normal

(c) Shutterstock

Pandemi mengubah kebiasaan sehari-hari, termasuk persiapan traveling menggunakan pesawat terbang. Walau bandara telah menerapkan protokol kesehatan termasuk menyediakan akses cuci tangan, mengatur antrean, hingga melakukan cek suhu tubuh, tetaplah waspada dengan selalu membawa starter pack.

Bawalah starter pack berisi masker, tisu kering maupun basah, hand sanitizer hingga spray disinfektan, lalu kemas praktis agar dapat langsung diakses saat perlu membersihkan tangan atau peralatan yang akan digunakan.

Persiapkan Kondisi Fisik Tetap Prima

5 persiapan penting sebelum terbang lagi di era adaptasi new normal

(c) Shutterstock

Hal yang tak kalah penting saat akan terbang kembali adalah memastikan tubuh dalam kondisi benar-benar sehat sebelum bepergian. Alangkah baiknya jika sudah menyiapkan surat keterangan sehat atau melakukan rapid test maupun PCR (Polymerase Chain Reaction) sebagai bukti terbebas dari COVID-19.

Membawa Peralatan Makan Minum Sendiri

5 persiapan penting sebelum terbang lagi di era adaptasi new normal

(c) Shutterstock

Bandara maupun maskapai penerbangan memang sudah menerapkan protokol kesehatan seketat mungkin, termasuk dalam menyediakan peralatan makan minum sekali pakai. Tapi jika ingin merasa lebih tenang dan nyaman, sebaiknya bawa peralatan makan dan minum sendiri. Kini, makin banyak perlengkapan traveling yang praktis disimpan dalam tas, seperti alat makan lipat, portable cup, hingga sedotan silikon dalam kemasan compact.

Pilih Transportasi Aman dan Nyaman ke Bandara

5 persiapan penting sebelum terbang lagi di era adaptasi new normal

(c) Shutterstock

Sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk bepergian, kini saatnya berangkat ke bandara. Tetap waspada dengan terus menerapkan protokol kesehatan, mulai dari selalu menggunakan masker atau face shield dan bersihkan tangan sebelum berangkat.

Menggunakan jasa antar jemput bandara saat akan berangkat ke bandara pun bisa jadi opsi praktis untuk dilakukan. Namun pertanyaannya, apakah jasa tersebut telah memenuhi standar protokol keamanan?

Tak perlu khawatir mengenai hal ini apabila pilihanmu jatuh pada jasa antar jemput bandara dari Traveloka. Ada berbagai alasan mengapa kamu harus memilih jasa antar jemput bandara Traveloka. Salah satunya tentu karena hadirnya layanan Traveloka Clean Trip Plus yang menjadikan kesehatan pelanggan sebagai prioritas utama.

Pelayanannya pun lengkap dan telah mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari kendaraan yang didisinfeksi secara rutin dan menyeluruh, pengecekan suhu tubuh pengemudi sebelum berangkat, pemakaian masker di sepanjang perjalanan hingga adanya batas antara pengemudi dan penumpang alias driver shield.

Selain itu, di dalam mobil juga sudah tersedia tisu antiseptik, cairan pembersih tangan dan fabric disinfectant spray yang bisa langsung digunakan. Tak ketinggalan, pemberian hygiene pouch travel kit pada setiap penumpang yang dapat dimanfaatkan untuk menjaga kebersihan diri saat tiba atau meninggalkan bandara.

Tertarik pesan antar jemput bandara yang aman melalui layanan Traveloka Clean Trip Plus? Cari tahu informasi selengkapnya di sini yuk! [wri]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Traveloka
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini