Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

10 Tren kecantikan yang sempat berjaya di tahun 2013

10 Tren kecantikan yang sempat berjaya di tahun 2013 Rambut warna pastel. ©2014 Merdeka.com/carteblanche-x.com

Merdeka.com - Dunia fashion selalu diisi dengan berbagai tren yang berbeda setiap tahunnya. Pada tahun 2013 lalu, tren gaun karpet merah yang mempertontonkan separuh bagian bokong sempat populer. Apa lagi tren fashion yang begitu berjaya di tahun kemarin? Apakah mereka masih akan mendapat tempat di hati para pemerhati fashion dunia di tahun ini? Simak ulasannya berikut ini.

Lipstik warna oranye

Tren make up yang satu ini sering sekali terlihat di pagelaran karpet merah maupun fashion show di tahun 2013. Trik dalam memakai lipstik dengan warna oranye adalah pastikan gigi Anda betul-betul putih cemerlang, agar senyum Anda cemerlang. Sepertinya tren ini masih akan bertahan hingga pertengahan tahun ini.

Gaya rambut ala 1940-an

Gaya rambut bergelombang yang berkesan seksi sekaligus mewah seperti di atas sempat menjadi primadona di acara-acara karpet merah. Banyak aktris yang bereksperimen dengan tatanan rambut ini dan memadukannya dengan gaun panjang yang terbuat dari kain yang ringan. Karena kesannya yang klasik, sepertinya tren ini masih akan awet di tahun ini.

Cat kuku bertekstur

Anda bisa menemukan banyak inovasi tekstur cat kuku di tahun 2013, dari mulai marmer, gula pasir, sprinkles, hingga butiran mutiara yang sengaja dihancurkan. Banyak orang yang bosan pada nail art yang ribet dan mahal akhirnya beralih pada cat kuku bertekstur ini. Tahun ini pun Anda masih akan sering menjumpainya dikenakan banyak artis.

Riasan wajah yang tidak nampak

Tahun 2013 adalah tahunnya 'no make up' make up. Jadi, banyak model dan aktris sengaja memakai make up yang memberi kesan tidak sedang memakai make up sama sekali. Kunci dari gaya make up ini adalah kulit yang sehat dan BB cream atau CC cream yang cocok untuk Anda. Karena ringkas, sepertinya gaya make up ini masih mendapat tempat di hati dan kantong para model dan aktris di tahun ini.

Gaya rambut ekor kuda untuk acara resmi

Lupakan sanggul dan sasakan rambut yang tinggi untuk menghadiri acara formal. Gaya rambut ekor kuda yang elegan tetap akan berjaya di tahun ini. Cobalah gaya yang dipakai oleh Emma Stone ini. Dengan aksen berombak di bagian ponytail-nya, Anda akan dapat tampil elegan tanpa perlu repot.

Rambut warna pastel

Ternyata, warna-warna pastel tidak hanya berjaya di tahun 2013 untuk pakaian dan sepatu saja. Tren rambut berwarna pink pucat, biru laut, atau bahkan mint pun sempat merajai tren warna rambut tahun lalu. Namun sepertinya gaya ini akan tenggelam di tahun 2014.

Make up mata warna burgundy

Warna burgundy adalah warna merah gelap yang memiliki nuansa cokelat yang pekat. Nah, warna ini ternyata sempat menjadi buah bibir di kalangan fashion dunia karena sempat tampil di beberapa fashion show desainer ternama. Anda harus meminimalkan make up selain pada mata jika ingin mencoba gaya ini. Sepertinya tren ini juga masih akan bertahan di tahun ini.

Make up mata warna biru yang gemerlap

Pada beberapa runway desainer dunia, make up mata yang seperti ini sempat menjadi pusat perhatian di tahun 2013. Glitter dan kristal Swarovski adalah ornamen utama yang sering dijadikan tambahan rias mata. Bagaimana menurut Anda? Apakah ini cantik atau aneh? Sepertinya tren ini akan tenggelam di tahun 2014.

Cat kuku minimalis

Bersaing dengan nail art yang begitu mencolok, cat kuku minimalis seperti gambar di atas juga sempat populer di kalangan model, desainer, dan aktris dunia. Perpaduan dua warna cat yang dipulaskan dengan gaya minamalis ini sepertinya masih akan diminati di tahun 2014.

Gaya rambut ala off-duty-model

Yang dimaksud dengan gaya rambut ala off-duty-model ini adalah gaya rambut para model dunia saat tidak sedang berada di panggung runway. Mereka bisa tetap tampil sederhana dengan tatanan rambut yang cenderung berantakan namun stylish, dan inilah yang dicontoh banyak pemerhati fashion dunia.

Mana tren yang menurut Anda paling menarik?

(mdk/mzh)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP