Telepon Mahathir Mohamad, Raja Salman ucapkan selamat

Senin, 14 Mei 2018 14:49 Reporter : Ira Astiana
Mahathir Mohamad menang Pemilu Malaysia. ©REUTERS/Lai Seng Sin

Merdeka.com - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud mengucapkan selamat kepada Mahathir Mohamad setelah terpilih menjadi perdana menteri Malaysia. Ucapan selamat itu disampaikan Raja Salman melalui panggilan telepon.

"Raja Salman melakukan panggilan telepon kepada Mahathir Mohamad pada Minggu (13/5) setelah beliau menjadi perdana menteri menyusul kemenangannya dalam pemilihan umum," demikian pernyataan kerajaan dikutip dari Asharw Al Awsat, Senin (14/5).

Selain memberikan ucapan selamat, Raja Salman juga kembali mengingatkan kembali hubungan antara Saudi dan Malaysia. Kedua negara pun sepakat untuk memperkuat dan mengembangkan kerja sama di semua bidang.

Sementara itu, Mahathir menyambut ucapan selamat dari Raja Salman dengan hangat. Dia mengatakan bahwa dirinya dan Raja Salman akan meningkatkan hubungan kerja sama kedua negara demi mencapai kepentingan bersama.

Sebagaimana diketahui, oposisi pimpinan Mahathir Mohamad melewati angka 112 dari 222 kursi parlemen. Angka tersebut membuat koalisi Pakatan Harapan (PH) memenangi pemilu Malaysia ke-14 dan menumbangkan koalisi partai yang sudah berkuasa selama 60 tahun di Malaysia, Barisan Nasional.

Mahathir pun secara resmi dilantik menjadi Perdana Menteri Malaysia ketujuh pada Kamis (10/5) malam, di Istana Negara. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini