Putri Sultan Malaysia menikah dengan mas kawin cuma Rp 70.000

Selasa, 15 Agustus 2017 17:28 Reporter : Ira Astiana
Putri Sultan Malaysia menikah dengan mas kawin cuma Rp 70.000 putri sultan malaysia nikahi pria belanda. ©johor royal press office

Merdeka.com - Putri dari salah satu sultan paling berpengaruh di Malaysia, Tunku Tun Aminah Sultan Ibrahim, mengakhiri masa lajangnya di usia 31 tahun. Putri Sultan Johor itu menikah dengan tunangannya asal Belanda, Dennis Muhammad Abdullah (28 tahun) setelah tiga tahun berpacaran.

Pernikahan keduanya digelar dalam adat Melayu namun tak lepas dari kesan mewah di Istana Serene Hill, tempat keluarga kerajaan tinggal di Johor Bahru. Dengan dihadiri keluarga dekat dan temen-teman, Dennis yang sudah memeluk Islam mengucapkan ijab kabul dengan khidmat.

putri sultan malaysia nikahi pria belanda johor royal press office




Namun, ada hal unik lain yang menjadi perhatian dari pernikahan ini. Tidak seperti pernikahan para bangsawan lain, Putri Tunku Aminah hanya meminta mas kawin berupa uang tunai sebesar 22,50 ringgit atau Rp 70.000.

Setelah melangsungkan akad nikah, pasangan itu menggelar resepsi pernikahan di malam harinya dengan mengundang sekitar 1.200 temu.

Hari bahagia keduanya pun turut dirasa oleh seluruh warga Johor. Banyak orang membawa istri dan anak-anak mereka untuk menyaksikan pernikahan yang disiarkan secara langsung di alun-alun kota itu.

"Ini adalah perayaan untuk semua orang Johor. Pesan saya untuk Tunku Aminah dan suaminya adalah semoga diberi kehidupan yang panjang dan kesehatan. Semoga Allah memberkati pasangan dengan banyak anak," ujar warga bernama Azim Mohamad Nurazim yang ikut menyaksikan pernikahan itu, seperti dilansir dari laman the National, Selasa (15/8).

putri sultan malaysia nikahi pria belanda johor royal press office




Selain Putri Tunku Aminah, sosok sang suami juga menjadi sorotan masyarakat. Dennis yang bekerja di perusahaan pengembang properti di Johor lahir dengan nama Dennis Verbaas. Namun dia mengubah namanya menjadi Dennis Muhammad Abdullah setelah memeluk Islam pada 2015 lalu. [pan]

Topik berita Terkait:
  1. Malaysia
  2. Pernikahan
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini