KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Pengebom bus pesepakbola sempat beli saham Dortmund & makan steak

Jumat, 21 April 2017 15:14 Reporter : Yulistyo Pratomo
Bus pemain Borussia Dormund diserang bom. ©2017 Reuters

Merdeka.com - Pasukan khusus Jerman telah membekuk seorang pria diduga membawa tiga bom yang diledakkan terhadap bus yang membawa tim sepakbola Borussia Dortmund. Berdasarkan hasil investigasi, ternyata lelaki bernama Sergej W ini menginap di sebuah hotel di mana dia bisa memantau langsung pergerakan bus tersebut.

Dilansir laman mirror.co.uk, Jumat (21/4), Sergej ditangkap di Tuebingen, atau 452 km jalan darat dari Dortmund. Dia diduga merupakan pelaku utama pengeboman yang menyebabkan seorang pemain belakang Borussia Dortmund mengalami patah tangan.

Pria berusia 28 tahun itu sempat membeli saham klub sepakbola tersebut sebelum pengeboman dan merencanakan penyerangan itu, dari pembelian itu dia bisa mendapatkan uang sebesar Rp 57,1 miliar jika harga saham jatuh.

Disebutkan pula, hotel tempatnya menginap tersebut merupakan tempat yang sama dengan para pemain sepakbola tersebut beristirahat. Namun, kamarnya langsung menghadap ke arah jalan di mana ketiga bom tersebut meledak dan mengenai bus pada 11 April lalu.

Menariknya, ketika petugas sedang melaksanakan tindakan darurat dan sejumlah pengunjung berlari ketakutan di sekitar hotel l'Arrivee, pelaku dengan santainya pergi ke restoran dan memesan sebuah steak, lapor Bild.

Kini, polisi kini tengah menyelidiki apakah bom tersebut diledakkan secara langsung atau dikendalikan dari kamarnya. [tyo]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.