KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Pelaku teror di masjid London diduga sakit jiwa

Senin, 19 Juni 2017 18:43 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro
Muslim London salat di jalan Finsbury Park. ©REUTERS/Neil Hall

Merdeka.com - Insiden mobil van menabrak para pejalan kaki di dekat masjid di Finsbury Park, London tadi malam waktu setempat menewaskan seorang pria dan 10 lainnya terluka.

Polisi London langsung mengamankan pengemudi van berusia 48 tahun. Oleh otoritas keamanan, pelaku dibawa ke rumah sakit guna diperiksa kondisi kejiwaannya.

Dilansir dari Independent, Senin (19/6), pelaku sebelumnya meneriakkan seruan kebencian terhadap muslim.

"Pria itu keluar mobil dan saya menangkapnya. Dia lalu mulai berteriak, 'saya akan membunuh semua orang muslim, saya akan membunuh orang muslim'," tutur saksi mata menirukan kata-kata si pelaku.

"Kami berhasil menjatuhkannya ke tanah lalu dia bilang, 'bunuh saya saja, bunuh saya', saya lalu berkata 'kami tidak akan membunuhmu. Tetapi mengapa kau melakukan hal ini?' dan dia tidak menjawab pertanyaan saya," tambahnya.

Pelaku tersebut sempat mau melarikan diri, tetapi beberapa rekannya berhasil menahannya. Bahkan, ada beberapa orang yang kesal dan mencoba untuk menyakiti si pelaku.

Insiden penyerangan dengan menabrakkan kendaraan ke penduduk sipil kembali terjadi di Inggris. Kali ini, sebuah mobil van menghantam para pejalan kaki di Taman Finsbury, London, saat mereka baru saja selesai menunaikan salat tarawih.

Saksi mata mengatakan, mobil van tersebut membelok dari jalan dan menyasar orang-orang tengah malam tadi. Akibatnya, sejumlah orang mengalami luka-luka, bahkan dikatakan ada juga korban jiwa.

"Polisi dipanggil ke lokasi pukul 00.20 sebab ada kendaraan yang menabrak para pejalan kaki. Ada sejumlah korban di tempat kejadian," ujar polisi setempat, seperti dilansir dari laman Al Jazeera. [pan]

Topik berita Terkait:
  1. London
  2. Inggris
  3. Terorisme
  4. Jakarta

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.