Lima video penampakan hantu paling nyata sedunia

Jumat, 13 Mei 2016 07:06 Reporter : Pandasurya Wijaya
Lima video penampakan hantu paling nyata sedunia video hantu melintasi jalanan di hutan. ©YouTube

Merdeka.com - Di tempat-tempat gelap dan sepi, orang biasanya merasa takut dengan hantu. Tapi apakah sebenarnya hantu itu sosok yang nyata atau bukan?

Dari situs Wikipedia dinyatakan hantu adalah suatu 'karakter' yang merujuk pada roh atau arwah yang meninggalkan jasad fana karena kematian. Setiap orang, kelompok, negara atau juga agama memiliki definisi sendiri-sendiri tentang 'karakter' ini.

Tidak hanya definisi, setiap negara juga memiliki penggambaran sendiri-sendiri akan sosok hantu. Contohnya di Indonesia ada pocong, genderuwo, tuyul dan masih banyak lagi. Di daratan Eropa ada vampir, sosok berwarna putih transparan dan lainnya.

Penelitian mengenai hantu sudah dimulai sekitar awal abad ke-19. Berbagai teori, penjelasan secara psikologis, ilmiah sampai parapsikologis juga bermunculan. Namun, dari kesemuanya masih tetap kabur atau belum menemui titik terang atau titik kesepakatan.

Berbagai macam peristiwa dilaporkan sempat merekam keberadaan hantu. Mereka terkadang muncul di tempat-tempat gelap, sepi, tapi juga di tempat ramai dan terang. Berikut lima video penampakan hantu paling nyata yang berhasil dihimpun merdeka.com dari berbagai sumber:

1 dari 5 halaman

Hantu tertangkap kamera sedang cuci piring di restoran

kamera sedang cuci piring di restoran rev3Hantu. © Mnn.com

Sebuah restoran di Negara Bagian Iowa, Amerika Serikat disinyalir berhantu. Hal ini diungkapkan pemilik restoran dan dia memanggil pemburu hantu demi menyelesaikan persoalan itu.

Surat kabar the Huffington Post melaporkan, Kamis (15/5/2014), restoran bernama Chuck dan Edna itu telah dilengkapi kamera CCTV merekam beberapa sosok aneh serupa bayangan mirip manusia sedang mencuci piring. "Para pegawai memang merasakan hal ganjil namun saya bersikeras tidak ada apa-apa sampai saya melihat rekaman kamera itu," ujar pemilik restoran Pat Orr.

Selain itu beberapa peristiwa menyeramkan terjadi. Deretan gelas sterofoam keluar sendiri dari rak dan hampir mengenai bagian kepala karyawan. Mereka juga bersaksi sering terjatuh seolah ada yang mendorong.

Kepolisian Iowa tengah menyelidiki kasus ini. Mereka juga belum yakin dengan apa yang dilihat dalam rekaman. Namun polisi yakin pasti ada penjelasannya.

Ingin melihat video hantu di restoran Chuck dan Edna? Berikut rekamannya.

2 dari 5 halaman

Hantu terekam kamera di pertandingan sepak bola di Argentina

kamera di pertandingan sepak bola di argentina rev3Sosok hantu di tengah-tengah pertandingan sepak bola di Argentina. mirror.co.uk ©2014 Merdeka.com

Mungkin Anda tidak percaya dengan hantu namun rekaman diunggah di situs berbagi video Youtube ini sungguh membuat bulu kuduk berdiri. Ada hantu tertangkap kamera berlari di pinggir lapangan bola.

Surat kabar Mirror melaporkan, Ahad (30/11/2014), video baru diunggah dua hari lalu namun sudah dilihat sekitar 4.037.581 kali. Lokasinya yakni stadion sepak bola di Argentina.

Video ini diambil saat pertandingan klub Racing melawan River Plate. Nampak seorang lelaki dengan kecepatan tinggi berlari di antara keramaian namun mereka tak melihat. Dia hanya tertangkap mata kamera.

Berikut videonya:



3 dari 5 halaman

Pria ini hampir diusap kepalanya oleh hantu di kuburan

hampir diusap kepalanya oleh hantu di kuburan rev2Video penampakan. © youtube.com

Video ini menampilkan seorang pria yang tengah menangis di kuburan. Belum diketahui siapa yang meninggal. Namun saat pria tersebut menangis menghadap batu nisan, sesosok bayangan muncul di belakang pria itu.

Seakan ingin menenangkan dan menghibur. Hantu yang mirip seorang wanita itu ingin mengelus kepala sang pria. Diketahui bahwa video ini diambil oleh juru kunci kuburan.

Berikut videonya:



4 dari 5 halaman

Hantu tertangkap kamera di rerimbunan pohon

kamera di rerimbunan pohon rev2Video penampakan. © youtube.com

Sebuah keluarga telah merekam aktivitas mereka saat pergi piknik dengan menggunakan kamera. Awalnya hanya ingin merekam sebuah pemandangan secara acak dan meletakkannya ke arah hutan yang sangat gelap dan rimbun.

Namun sebuah penampakan terjadi saat sesosok bayangan bergerak beberapa kali dengan warna putih. Sesaat kemudian bayangan tersebut muncul di atas seolah terbang. Wanita yang merekam kejadian tersebut beranggapan bahwa itu adalah pepohonan yang tertiup angin. Namun sejatinya di situ tidak ada angin yang berembus. Tidak ada pula seseorang di sana.

Berikut videonya:



5 dari 5 halaman

Sosok tembus pandang terlihat melintasi hutan

pandang terlihat melintasi hutan rev2video hantu melintasi jalanan di hutan. ©YouTube

Seorang pengendara mobil menangkap momen saat sesosok makhluk seperti manusia tembus pandang tengah berjalan melintasi sebuah kawasan hutan.

Video yang diunggah ke Youtube itu memperlihatkan kamera mobil yang merekam suasana jalanan di sebuah daerah yang kanan kirinya pepohonan lebat.

"Video ini diambil saat kami sedang dalam perjalanan liburan. Waktu itu adalah perjalanan yang menyenangkan dan semuanya cukup normal sampai kami mendapati kejadian ini," kata akun yang mengunggah video ini ke YouTube, seperti dilansir koran the Daily Mail, Kamis (12/5).

"Ketika kami sampai ke jalanan yang sepi dan mulai agak gelap kami merasa ada yang menyeberang jalan."

"Awalnya kami tidak tahu itu apa, tapi kemudian setelah kami memeriksa kamera video, kami sangat terkejut melihat sesosok seperti manusia tembus pandang."

Sejumlah netizen menyampaikan komentar atas video itu.

"Mengapa kamu tidak menghentikan mobil ketika melihat hal itu?" kata seorang pengguna.

"Sungguh menakutkan..Saya tak bisa tidur malam ini," kata yang lain.

Berikut video 'hantu' melintasi hutan itu:

 

  [pan]

Baca juga:
Misteri babi yang gegerkan warga Solo akhirnya terbongkar
Warga Solo geger ada babi ngepet kepergok masuk rumah
Kehebohan warga gara-gara kabar pocong gentayangan
Isu pocong gentayangan di Balikpapan, polisi gencar patroli malam
Pocong keliling minta talinya dilepas bikin warga ngeri keluar malam

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini