Galang dana untuk pengobatan putrinya, ayah muda rela jadi Pikachu

Senin, 24 April 2017 13:45 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro
Galang dana untuk pengobatan putrinya, ayah muda rela jadi Pikachu Ayah di China jadi Pikachu demi kesembuhan anak. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Ingat salah satu monster kuning lucu di serial anak-anak Pokemon? Monster dengan nama Pikachu ini memang menggemaskan dan menarik perhatian.

Karena dianggap bisa menarik banyak perhatian itulah, seorang ayah muda di China menggunakannya untuk menggalang dana pengobatan anaknya yang sakit parah.

Anak Liu Yuehu, Yu Yan mengidap leukimia. Hal ini diketahui sang ayah ketika bocah perempuan itu tidak mau makan dan sering sakit demam dan batuk pilek.

ayah di china jadi pikachu demi kesembuhan anak

Ayah di China jadi Pikachu demi kesembuhan anak ©2017 Merdeka.com

Dilansir dari laman Shanghaiist, Minggu (23/4), Liu dan istrinya membawa putri mereka ke rumah sakit di Chengdu pada Januari lalu. Di sana Yu Yan didiagnosa menderita leukimia limfositik akut.

Menurut dokter, bocah ini memiliki kesempatan 70 persen untuk melawan penyakit yang dideritanya. Sayang, biaya pengobatannya sangat mahal.

Meskipun tabungan Liu habis untuk membayar pengobatan putrinya, dia tetap mengusahakan yang terbaik, salah satunya menjadi Pikachu di stasiun kereta bawah tanah. Dia membutuhkan paling tidak 3.000 yuan (setara Rp 5,7 juta) per hari untuk anaknya.

Pria 24 tahun yang merupakan pekerja konstruksi itu tanpa malu menghibur para pengguna kereta.

ayah di china jadi pikachu demi kesembuhan anak

Ayah di China jadi Pikachu demi kesembuhan anak ©2017 Merdeka.com

"Saya tidak mematok berapa uang yang harus mereka berikan untuk saya. Berapapun yang mereka mau berikan, saya terima. Saya senang saat anak-anak berlarian sambil tersenyum minta dipeluk atau berfoto bersama," tuturnya.

Kini, Liu berhasil mengumpulkan uang sebesar 13.000 yuan (setara Rp 24,7 juta). Dia mengucapkan terima kasih atas kebaikan warga Chengdu.

"Terima kasih atas kebaikan Anda semua. Doakan anak saya bisa segera sembuh," ucapnya. [che]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Leukemia
  3. China
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini