Di Kota Tua, Raja dan Ratu Swedia bertemu komunitas Volvo Indonesia

Selasa, 23 Mei 2017 13:54 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro
Di Kota Tua, Raja dan Ratu Swedia bertemu komunitas Volvo Indonesia raja swedia di kota tua. ©2017 Merdeka.com/Marcheilla Ariesta

Merdeka.com - Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia. Usai kemarin melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, hari ini, Selasa (23/5), pasangan Kerajaan Swedia ini mengunjungi wisata Kota Tua di Jakarta Pusat.

Tiba di Kota Tua sekitar pukul 11 siang, keduanya masuk ke Museum Seni Rupa dan Keramik. Di sana mereka disambut oleh Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Duta Besar Indonesia untuk Swedia Bagas Hapsoro.

Keluar dari Museum Keramik, rombongan keluarga Kerajaan disambut anggota Volvo Club Indonesia. Dari pantauan merdeka.com di lapangan, perwakilan klub mobil tersebut menjelaskan koleksi mereka. Ratu Silvia bahkan mendapat cinderamata berupa wayang kecil terbuat dari rotan.

"Saya punya satu Pak seperti ini," ujar Djarot yang mengenakan setelan jas dan dasi berwarna merah bergaris putih kepada Raja Carl.

Kini, Raja dan Ratu Swedia bersama dengan Djarot dan Dubes Bagas menikmati makan siang di Cafe Batavia, yang berada di kawasan wisata Kota Tua. Para awak media masih menunggu di luar restoran khas Indonesia tersebut.

Usai dari Kota Tua, Raja Carl XVI akan bertemu dengan para pebisnis dari Swedia dan Indonesia di Hotel Mandarin Oriental. Sementara sang ratu, akan bertemu dengan komunitas perpustakaan di Manggarai. [pan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini