Cathay Pacific Ancam Pecat Karyawan yang Ikut Demo Hong Kong

Senin, 12 Agustus 2019 17:27 Reporter : Merdeka
Cathay Pacific Ancam Pecat Karyawan yang Ikut Demo Hong Kong Demonstran duduki Bandara Internasional Hong Kong. ©2019 AFP PHOTO/Anthony WALLACE

Merdeka.com - Maskapai penerbangan Cathay Pacific mengancam akan memecat pegawainya yang ikut bergabung dalam demo pro-demokrasi di Hong Kong. Pihak maskapai juga menyatakan tidak ada toleransi bagi karyawannya yang ikut berdemonstrasi. Sementara itu saham Cathay Pacific juga anjlok ke angka terendah dalam 10 tahun pada perdagangan hari ini.

"Akan ada konsekuensi disipliner bagi karyawan yang mendukung atau berpartisipasi dalam protes ilegal. Konsekuensi ini bisa serius dan mungkin termasuk pemutusan hubungan kerja," ujar Kepala Eksekutif Cathay Pasific, Rupert Hogg pada Senin siang seperti dilansir laman The Star, Senin (12/8).

Hogg menyebutkan, Cathay Pasific Group tidak memiliki toleransi terhadap tindakan ilegal. Termasuk dalam hal ini yaitu aksi unjuk rasa yang dilakukan di area kedatangan Bandara Hong Kong.

Dikabarkan setidaknya 2.000 karyawan Cathay Pasific mogok dan bergabung dalam demonstrasi di Bandara Hong Kong, Senin pekan lalu.

Aksi tersebut dilakukan menyusul penangkapan terhadap seorang pilot pada demonstrasi tanggal 28 Juli kemarin. Sejumlah 44 pilot didakwa karena terlibat dalam kerusuhan 28 Juli.

Baca Selanjutnya: Saham Anjlok...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini