Amerika ucapkan Hari Kartini buat kaum perempuan Indonesia

Jumat, 21 April 2017 18:05 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro
Wapres AS Mike Pence. ©Reuters

Merdeka.com - Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence mengucapkan selamat Hari Kartini untuk para wanita Indonesia. Mendapat ucapan selamat dari tamu negara, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengaku bangga menjadi wanita Indonesia.

"Kita sangat mengapresiasi ucapan Wapres Pence, di mana kita sedang merayakan Hari Kartini. Saya sangat bangga," ucap Retno saat ditemui di Hotel Shangrila, Jakarta, Jumat (21/4).

Menurut Retno, Kartini merupakan simbol wanita Indonesia masa kini. Karenanya, ucapan Pence tersebut diartikan sebagai penghargaan bagi perempuan di seluruh dunia.

"Ini merupakan salah satu penghargaan untuk dunia internasional dari Amerika Serikat, dalam hal ini terhadap isu woman empowerment di Indonesia," imbuhnya.

Wakil Presiden AS Mike Pence mengucapkan selamat Hari Kartini kepada seluruh perempuan di Indonesia. Ucapan itu disampaikan Pence dalam pertemuan bisnis antara Indonesia dan Amerika Serikat di Hotel Shangrila, Jakarta.

β€œSaya merasa terhormat karena dapat hadir bertepatan dengan Hari Kartini,” kata Pence.

Ia mengatakan, Kartini merupakan sosok perempuan yang terus berjuang untuk memperkuat peran perempuan. Apa yang dilakukan Kartini tak hanya menjadi inspirasi bagi Indonesia, tetapi juga dunia.

β€œDan di Indonesia, ia adalah contoh yang memicu perempuan untuk memperjuangkan emansipasi mereka,” kata dia. [pan]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.