5 Negara ini punya hari libur paling lama di dunia

Senin, 2 Juli 2018 06:45 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
5 Negara ini punya hari libur paling lama di dunia Kota di Prancis. ©2018 istimewa

Merdeka.com - Setiap orang di dunia sangat menyukai hari libur panjang. Hari libur bisa menjadi kesempatan bagi setiap orang untuk beristirahat, atau berlibur sambil menyegarkan pikiran. Namun tidak semua negara memiliki hari libur panjang. Para pekerja di Uni Emirat Arab (UEA) tampaknya menjadi salah satu pekerja yang paling sengsara di dunia. Karena, mereka memiliki hari libur paling sedikit dari negara lainnya.

Tinggal di negara yang memiliki hari libur sangat lama memang suatu keberuntungan. Berikut beberapa negara dengan waktu libur panjang:

1 dari 5 halaman

Brasil

Kota di Brazil. ©2018 istimewa

Tinggal di Brasil memang sangat menyenangkan. Masyarakat di negara tersebut akan diberikan hari libur selama 30 hari, ditambah lagi 11 hari libur nasional. Jika ditotal, ada 41 hari libur bagi masyarakat Brasil. Selain itu, Brasil juga merayakan pesta tahunan pada bulan Februari terbesar di dunia, yaitu Karnaval.

2 dari 5 halaman

Swedia

Kota di Swedia. ©2018 istimewa

Masyarakat di Swedia juga akan diberikan hari libur selama 25 hari, ditambah 16 hari libur nasional, jadi ada 41 hari libur di Swedia. Negara ini mengalahkan Norwegia, Islandia, Finlandia, dan Denmark untuk memberikan hari libur bagi para pekerjanya

3 dari 5 halaman

Finlandia

Kota di Finlandia. ©2018 istimewa

Negara dengan pendidikan terbaik di dunia ini juga memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya. Mereka diberikan 30 hari libur ditambah 10 hari libur nasional.

4 dari 5 halaman

Prancis

Kota di Prancis. ©2018 istimewa

Negara yang dikenal sebagai negara romantis ini juga memiliki hari libur cukup panjang, yaitu 30 hari libur, ditambah 8 hari libur nasional. Jika ditotal, Prancis memberikan 38 hari libur untuk masyarakatnya.

5 dari 5 halaman

Spanyol

Kota di Spanyol. ©2018 istimewa

Menjadi warga Spanyol juga sangat beruntung. Pemerintah Spanyol memberikan hari libur selama 22 hari, ditambah 12 hari libur nasional. Jadi, masyarakat Spanyol bisa menikmati libur selama 34 hari. [has]

Baca juga:
Ini alasan Jokowi putuskan 27 Juni sebagai Hari Libur Nasional
Tiket masuk gratis, rombongan pelajar hingga turis serbu Museum Nasional
Libur Pilkada Serentak, 10 ribu warga DKI padati Ancol

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini