Judul Berita Merdeka.com Tentang Syekh Ali Jaber Dipotong Pihak Tak Bertangungjawab

Kamis, 17 September 2020 22:17 Reporter : Wisnoe Moerti
Judul Berita Merdeka.com Tentang Syekh Ali Jaber Dipotong Pihak Tak Bertangungjawab Berita Hoaks Syekh Ali Jaber. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Beredar tangkapan layar berita dengan judul 'Rame-Rame Berburu Kambing Hitam' dengan gambar foto Syekh Ali Jaber saat melakukan konferensi pers di Lampung. Dalam foto itu juga terdapat tulisan 'Syekh Ali Jaber dengan Kelompok Teroris'.

Tim merdeka.com menelusuri tangkapan layar tersebut. Ditemukan di situs redaksiindonesia.com, artikel berjudul 'Rame-Rame Berburu Kambing Hitam'. Narasi dalam artikel tersebut diambil dari unggahan akun facebook bernama Boedi Djarot.

Artikel tersebut menggunakan foto Syekh Ali Jaber saat melakukan konferensi pers di Lampung. Foto dalam artikel itu diambil dari situs berita nasional merdeka.com. Tangkapan layar tersebut dipotong sehingga hanya tampak tulisan 'Syekh Ali Jaber dengan Kelompok Teroris'.

berita hoaks syekh ali jaber

Artikel berita asli di merdeka.com berjudul 'Polisi Belum Temukan Kaitan Penusuk Syekh Ali Jaber dengan Kelompok Teroris'. Artikel tersebut tayang pada 14 September 2020 pukul 14.07 WIB.

Potongan foto dalam artikel redaksiindonesia.com tidak sesuai dengan judul dan isi berita di artikel merdeka.com yang sebenarnya.

Pada foto artikel di situs redaksiindonesia.com itu juga terpampang nama reporter merdeka.com.

Redaksi merdeka.com mengecam keras pencatutan nama reporter dan tangkapan layar yang keliru oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Cek Fakta
  3. Hoaks
  4. Ragam Konten
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini