CEK FAKTA: Hoaks Rekrutmen PLN Tingkat SMA/Sederajat Sampai S1 Tahun 2020

Senin, 29 Juni 2020 11:15 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Hoaks Rekrutmen PLN Tingkat SMA/Sederajat Sampai S1 Tahun 2020 Hoaks Rekrutmen PLN Tingkat SMA/Sederajat Sampai S1. Instagram PLN

Merdeka.com - Beredar informasi di media sosial terkait rekruitmen PT PLN untuk tingkat SMA/sederajat sampai S1. Dalam surat tersebut pendaftaran di buka hingga 5 Juli 2020.

Tertulis juga lowongan yang dibuka untuk beberapa profesi seperti teknik mesin, industri, sipil, elektri sampai teknik metalurgi. Pendaftara dilakukan melalui email rekruitmen.pln.@email.com.

Penelusuran

Cek Fakta merdeka.com menelusuri klaim rekruitmen PT PLN untuk tingkat SMA/sederajat sampai S1 yang dibuka sampai 5 Juli 2020.

PT PLN melalui akun Instagram resmi @pln_id menengaskan informasi pada surat tersebut adalah tidak benar dan bukan resmi dikeluarkan oleh PT PLN.

PLN meminta agar masyarakat lebih hati-hati terhadap penipuan rekruitmen yang mengatasnamakan PLN.

hoaks rekrutmen pln tingkat smasederajat sampai s1

Instagram PLN

"Hati-hati upaya penipuan yang mengatasnamakan Rekrutmen PLN. Perhatikan tips-tips dari kami agar bisa mengenali penipuan rekrutmen dari orang yang tidak bertanggung jawab
_
1. Informasi dan pendaftaran tentang rekrutmen PLN hanya melalui: rekrutmen.pln.co.id
_
2. PLN tidak pernah bekerjasama dengan biro perjalanan manapun. PLN juga tidak pernah memungut biaya selama rekrutmen.
_
3. Konfirmasi ke kantor PLN terdekat bila ada informasi yang meragukan seputar rekrutmen PLN.
_
4. Laporkan ke pihak kepolisian akun email/nomor kontak yang ada di surat pemberitahuan, jika anda/kerabat anda ada yang tertipu.
_
Mohon sebarkan informasi ini, share dan tag teman & kerabat kalian agar tidak ada lagi korban pada penipuan-penipuan selanjutnya. #PowerBeyondGenerations #ListrikUntukRakyat #ListrikUntukSemua #BUMNUntukIndonesia."

Kesimpulan

Klaim rekruitmen PT PLN untuk tingkat SMA/sederajat sampai S1 adalah hoaks. PLN meminta agar masyarakat lebih hati-hati terhadap penipuan rekruitmen yang mengatasnamakan PLN. Informasi dan pendaftaran tentang rekrutmen PLN hanya melalui: rekrutmen.pln.co.id

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Cek Fakta
  3. PLN
  4. Hoaks
  5. Ragam Konten
  6. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini