Sule Ceritakan Tentang Keluarganya, Tujuh Kakaknya Meninggal dan Pernah Tak Akui Ayah

Selasa, 31 Maret 2020 06:31 Reporter : Astri Agustina
Sule Ceritakan Tentang Keluarganya, Tujuh Kakaknya Meninggal dan Pernah Tak Akui Ayah Sule. YouTube Putri Delina ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Sule menceritakan tentang keluarganya yang selama ini tak diketahui publik. Rupa nya, Sule memiliki tujuh kakak yang telah meninggal dunia. Kata Sule, semua itu disebabkan karena sang ibunda yang memiliki penyakit.

Dalam video di saluran YouTube Putri Delina dengan tajuk 'Kapan Ayah Sule Nikah? - #eps1BOSAN' yang tayang 28 Maret 2020, anaknya yakni Putri Delina bertanya perihal keluarga Sule. Ia pun membeberkan sebuah fakta.

1 dari 6 halaman

"Ini pertanyaan dari Putri beneran. Ayah sebenernya punya berapa bersaudara?," tanya Putri.

"Ada empat, tapi ada yang mungkin Putri gak tahu. Semua itu sebenernya ada 11 bersaudara. Kenapa tersisa empat? Yang tujuh itu meninggal dunia," jawab Sule.

2 dari 6 halaman

Lebih lanjut Sule menjelaskan mengenai tujuh saudara nya yang meninggal. Sang ibunda memiliki tanda putih. Kata Sule, tanda tersebut memiliki arti tersendiri dan ada sesuatu yang harus dipenuhi untuk menangani penyakit tersebut.

sule

YouTube Putri Delina 2020 Merdeka.com

3 dari 6 halaman

"Emak itu mempunyai penyakit, yaitu ada tanda putih. Katanya kalau orang-orang mempunyai tanda putih itu harus diobati ke orang pintar. karena kalau punya anak pasti akan meninggal," jelas Sule.

Akhirnya, orangtua Sule membahas mengenai masalah ini dengan seorang ustaz hingga akhirnya diberi beberapa syarat. Salah satu nya adalah melakukan 'kebo bingung'.

4 dari 6 halaman

"Nah akhirnya dari tujuh meninggal itu pas keluar si Wa Kakak (Kakak Sule) terus Abah (ayah Sule) berusaha ke ustaz, 'ini bagaimana supaya anak saya yang ini bisa hidup'. Nah, akhirnya ada syarat-syarat lah harus di kebo bingung," paparnya.

"Kebo bingung itu harus di anting. Laki-laki tapi harus dianting, harus anting emas dengan berat setengah gram. Dipakailah dan jangan mengakui Abah sebagai bapaknya, harus mengakui orang lain," lanjutnya.

5 dari 6 halaman

Setelah mengikuti syarat tersebut, semua anak-anak dari orangtua Sule pun lahir dengan selamat. Hingga akhirnya ada empat orang yang selamat.

sule

YouTube Putri Delina 2020 Merdeka.com

6 dari 6 halaman

"Selamat lah si wa kakak anak pertama. Saya juga dianting dari kecil bukan gaya-gayaan, saya juga tidak mengakui si Abah bapaknya, tapi diakui diurus Pak Danu Bengkong itu tukang sunat yang ada di Cilame," jelas Sule.

"Alhamdulillah setelah keduanya ya itu kan tergantung kepercayaannya tapi kebetulan alhamdulillah. Hidup sampai saat ini. Saat dulu itu, ada yang meninggal dalam perut (ibunda Sule)," terang dia. [end]

Baca juga:
Sule akan Menikah Tahun Ini, Pacarnya Berusia 28 Tahun Seorang Pengusaha
Sule Kenang Perjuangan Menikahi Mendiang Lina, Pernah Dikeroyok 6 Orang
Bayar Listrik Super Mahal Ashanty Mau Pindah Rumah, Anang Bicara 'Tuhan Tak Pelit'

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Sule
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini