Bikin Haru, Uki Tulis Pesan Perpisahan Keluar dari Band Noah

Jumat, 9 Agustus 2019 07:55 Reporter : Dian Rosadi
Bikin Haru, Uki Tulis Pesan Perpisahan Keluar dari Band Noah Uki dan Ariel/instagram Uki. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Gitaris Noah, Mohamad Kautsar atau Uki Noah akhirnya buka suara terkait kabar dirinya keluar dari bandnya. Uki mengumumkan jika dirinya resmi keluar dari band Noah. Hal itu disampaikan Uki di akun instagramnya, Kamis (8/8) malam.

"Hari ini saya melepaskan diri dari Noah. Terima kasih semua yang di Musica Studios dan Artist Managementnya, Sahabat Noah, dan semua orang yang sudah ikut dalam perjalanan ini. Saya doakan yang terbaik untuk kalian semua," tulis Uki.

Banyak hal yang disampaikan Uki dalam tulisannya. Hingga akhirnya dia memutuskan tidak lagi menjadi personel band yang telah membesarkan namanya tersebut.

1 dari 4 halaman

Kisah Perjalanan Band

Di awal tulisannya, Uki mengisahkan perjalannya bersama band yang sebelumnya bernama Perterpan tersebut. Uki masih ingat saat itu tahun 1998 dirinya dan Ariel masih duduk di bangku SMA. Dia diajak Ariel untuk latihan band di studio bersama Lukman dan Andhika.

"Tahun 1998. Waktu itu saya masih kelas 2 SMA dijemput pake motor terus diajak ‘yuk ikut' saya bilang kemana, dia bilang 'Ikut aya dulu'.. begitulah dia, Ariel sahabat saya dari SMP. Dibawa ke studio latihan, disana ada Lukman, Andika. Disana kita seperti anak kecil karena yang lainnya udah pada tingkat kuliah alias aa aa. Setelah band itu berjalan saya sempat keluar karena mau ikut ujian nasional. Mamasuki kuliah dia ngajak lagi dan sekarang ada Indra dan terbentuklah peterpan," tulis Uki.

2 dari 4 halaman

Sempat Diterpa Masalah

Uki mengungkapkan, di balik kesuksesan Noah, sejumlah rintangan sempat melanda bandnya. Salah satunya pada tahun 2010. Saat itu semua orang mengira bandnya tidak akan jalan lagi. Namun Ariel yang mampu meyakinkan rekan-rekannya untuk mengeluarkan album instrumental.

"Tahun 2010 semua sudah mengira band ini ga akan jalan lagi. Lagi lagi dia ada ide bikin album instrumental walau ga ada yang nyanyi jalani aja, ketika semua orang pada ragu, dia meyakinkan kita jika jika mereka tidak mau terlibat di album ini, kita keluarin aja sendiri, begitulah semangatnya dia. Tahun 2012 Peterpan berubah nama menjadi Noah dan albumnya keluar, ternyata sukses albumnya, kita diberi kesempatan kedua," kata Uki.

3 dari 4 halaman

Keluar dari Noah Bukan Keputusan Dadakan

Meski tak menyebut secara gamblang alasan dirinya keluar dari band Noah, Uki menyebut banyak pencapaian yang telah diraih bandnya. Selama 20 tahun bersama band yang membesarkan namanya, Uki merasa sudah menjadi musisi yang sukses. Hal ini pun menjadi salah satu goal dalam hidupnya.

"Banyak sekali pengorbanan yang dilalui untuk bisa seperti sekarang ini. Tetapi dengan segala pengorbanan pasti ada yang dikorbankan. Maka tiga tahun terakhir saya mulai memikirkan hal ini baik-baik, semua ini bukan dadakan tetapi saya pikirkan pelan-pelan.Sudah 20 tahun lebih saya bergelut disini dengan niat ingin menjadi musisi yang sukses, begitulah doa saya ketika kecil. Semua itu sudah terwujud dan dan sudah cukup satu goal dalam hidup saya sudah tercapai," katanya.

Sekarang rambut saya sebagian sudah memutih pengalaman hidup bertambah dan pengetahuan pun harus bertambah, maka tujuan hidup pun mulai berubah. Semua yang sudah terjadi saya sangat syukuri karena membawa kepada diri saya yang sekarang," sambung dia.

4 dari 4 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Uki mengaku bersyukur bisa kenal dengan sosok Ariel, sosok sahabat yang telah 24 tahun bersama. Dia pun menyampaikan terima kasih kepada Ariel yang telah mengajaknya dalam perjalanan band yang sangat luar biasa.

"Bor (panggilan Ariel), terima kasih sebesar-besarnya, terima kasih sudah mengajak dalam perjalanan hidup yang luar biasa, sudah mengajarkan tentang kerasnya dunia dan mengajarkan cara untuk bangkit dari keterpurukan. Kamu adalah teman yang baik, setia, pemberi nasihat, dan I love you bro. Mudah-mudahan Allah mengizinkan persahabatan ini berlanjut ke jannah, insyaallah," tulis Uki.

Sebelumnya telah ramai beredar kabar Uki akan keluar dari Noah. Kabar hengkangnya Uki Noah, semakin menguat saat Uki tak menghadiri sejumlah aktivitas bersama bandnya. Salah satunya saat proses pembuatan video klip single terbaru Noah berjudul 'Wanitaku' di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan. Pengumuman Uki keluar dari NOAH ini dilakukan setelah bandnya merilis album terbaru mereka 'Keterkaitan Keterikatan'. [end]

Baca juga:
Dikabarkan Lagi Hijrah, Uki Hengkang dari Noah
Uki Dikabarkan Hengkang dari Noah, Ariel Buka Suara
Uki Hengkang Dari Band Noah?
Lagu Baru Noah Disebut Kurang Gereget, Begini Jawaban Ariel

Topik berita Terkait:
  1. Uki NOAH
  2. Ariel NOAH
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini