Alasan Para Artis Indonesia Sekolahkan Anak di Pesantren

Jumat, 13 September 2019 07:30 Reporter : Syifa Hanifah
Alasan Para Artis Indonesia Sekolahkan Anak di Pesantren ilustrasi pondok pesantren. ©2019 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Sebagai orangtua pasti memilih menyekolahkan anaknya di sekolah yang terbaik. Beberapa orangtua rela mengeluarkan uangnya untuk memasukkan anaknya di sekolah bertaraf internasional. Namun tidak dengan artis Indonesia ini, mereka memutuskan menyekolahkan anak ke pondok pesantren.

Artis-artis ini menginginkan anak-anaknya memiliki bekal agama yang kuat dan menjadikan anak sholeh dan sholeha. Ini artis Indonesia yang memasukkan anaknya ke pondok pesantren:

1 dari 4 halaman

Anak Nikita Mirzani

Siapa sangka, artis cantik Nikita Mirzani yang terkenal kerap kali membuat kontroversi pernah mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren. Jejak Nikita kini diikuti oleh sang putri, Laura Meizani Nasseru Asry atau Lolly. Lolly memilih masuk pesantren Al Wildan Islamic School.

Dalam unggahannya Nikita terlihat memeluk erat sang putri, ia juga tampil beda dengan mengenakan hijab syar'i. Nikita menyebut sangat bangga dengan Laura yang mengenyam pendidikan di pesantren. Pesan Nikita bagi Laura, jadilah anak yang rajin.

"Anak perempuan ku tersayang kaka Laura... mimi cuma mau bilang. I’m proud to be your mother...belajar yg rajin disana. Mimi yakin kaka lolly pasti bisa. bismillahirohmanirohim yah sayang," tulis Nikita.

2 dari 4 halaman

Putra April Jasmine dan Ustaz Solmed

Selanjutnya ada pendakwah Ustaz Solmed dengan pemain sinetron dan FTV April Jasmine yang memutuskan menyekolahkan anaknya, Sultan Mahmoed Qusyairi, ke pesantren. Keputusan itu terbilang mengejutkan mengingat usia Sultan baru menginjak lima tahun saat masuk pesantren.

April Jasmine mengatakan tak pernah memaksa putranya untuk masuk pesantren. Keinginan menjadi santri justru muncul dari Sultan. "Mau belajar ngaji katanya. Beneran? Mau. 'Nanti enggak ditemani ayah-ibu loh', kata dia 'iya mau'," ujar April Jasmine.

3 dari 4 halaman

Putra Arzeti Bilbina

Kemudian ada model senior Arzeti Bilbina yang memutuskan menyekolahkan buah hatinya, Bagas Wicaksono Rahadi Setiawan ke pondok pesantren. Bagas mondok di sebuah pondok pesantren kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

Arzeti ingin memberikan pendidikan yang terbaik bagi buah hatinya. Ia yakin bekal agama dan pendidikan dari keluarga sejak dinilah yang memberi pengaruh besar terhadap baik buruknya pilihan hidup sang buah hati.

"Aku bayangannya yang laki-laki akan menjadi imam. Suatu saat akan menjadi pemimpin. Jadi tergantung kiblatnya," kata Arzetti.

4 dari 4 halaman

Putri Jihan Fahira dan Primus Yustisio

Pasangan Primus Yustisio dan Jihan Fahira dikaruniai empat buah hati yang cantik dan ganteng seperti kedua orang tuanya. Terlebih putri sulung Primus dan Jihan yang bernama Lana Devina yang memiliki wajah cantik dan ayu perpaduan dari kedua orang tuanya.

Parah cantik Lana semakin terpancar karena dirinya menggunakan jilbab sejak kecil. Selain itu, Primus dan Jihan memutuskan memasuki putrinya ke pondok pesantren untuk mendalami ilmu agama. [dan]

Baca juga:
Franda Akhirnya Minta Maaf Soal Polemik Nama Anaknya
Honne Unggah Video Gempi Nyanyi 'Location Unknown', Warganet Heboh
Cerita Zaskia Adya Mecca Soal Hobi Tak Lazim Sang Anak, Berdandan Jadi Hantu
El Barack Anak Jessica Iskandar Sudah Panggil 'Daddy' Kepada Richard Kyle
Ayu Ting Ting Izinkan Enji Bertemu Bilqis, Ini Syaratnya

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini