5 Selebriti wanita ini habis kena bully di sosial media

Kamis, 7 Agustus 2014 02:09 Reporter : Masithoh Azzahro Lutfiasari
5 Selebriti wanita ini habis kena bully di sosial media Lorde. ©2014 Merdeka.com/fanart.tv

Merdeka.com - Susah memang jadi publik figur. Hampir semua aspek kehidupan mereka tak lagi bisa jadi konsumsi pribadi. Tak jarang, pilihan-pilihan dalam hidup yang seharusnya sepenuhnya menjadi hak diri pribadi, malah dicemooh fans karena dianggap kurang cocok ataupun memalukan. Apalagi di zaman sosial media seperti sekarang ini, di mana interaksi fans dan sang idola menjadi jauh lebih mudah. Fans bisa dengan mudah membuat akun anonim di berbagai jejaring sosial untuk menyerang sang idola apabila merasa tidak senang.

Siapa saja selebriti yang pernah jadi korban bully di sosial media? Berikut adalah daftarnya seperti dilansir dari The Richest.

2 dari 6 halaman

Ciara

5 selebriti wanita ini habis kena bully di sosial mediaCiara. ?2014 Merdeka.com/nme.com

Ciara sudah kenal dengan yang namanya cyber-bully. Penyanyi cantik beraliran R&B ini pernah terang-terangan diolok-olok di Twitter oleh salah satu haters-nya, mengatakan bahwa Ciara mempunyai wajah yang buruk. Untunglah Ciara bukan tipe orang yang diam-diam saja jika teraniaya. Dia menyerang baik pengguna akun tersebut, dengan menjelaskan bahwa si haters sendiri tak cantik dan tak seharusnya memanfaatkan fisik orang lain sebagai bahan cemooh. Ciara juga membuat si haters tak berkutik dengan menyindir bahwa sebagai akun yang hanya punya satu follower, si haters sudah 'terlalu berani' bertindak. Setelah itu, tak ada lagi olokan "ugly" yang tertuju pada Ciara lewat sosial media.

3 dari 6 halaman

Caroline Flack

rev2Caroline Flack. ?2014 Merdeka.com/news.com.au

Caroline Flack adalah host acara pencarian bakat yang berasal dari Inggris, X-Factor. Saat wanita berusia 32 tahun ini berpacaran dengan salah satu personel One Direction, Harry Stiles, fans 1-D 'mengamuk' di sosial media. Fans yang mencemooh hubungan Caroline dan Harry ini lebih banyak daripada yang mendukungnya. Berbagai aksi bullying didapat Caroline lewat sosial media, dari mulai olokan 'tante girang' hingga ancaman pembunuhan. Yang paling parah adalah ketika salah satu fans wanita Harry Stiles mengunggah foto dirinya memegang pisau dan menautkannya pada akun Caroline dengan caption akan segera membunuh Caroline.

Rupanya aksi tersebut membuat Caroline ketakutan, sehingga dia melaporkan hal tersebut pada pihak otoritas Twitter.

4 dari 6 halaman

Cheryl Cole

rev2Cheryl Cole. ?2014 Merdeka.com/bbcimg.co.uk

Wanita cantik mantan istri Ashley Cole, pemain sepakbola dataran Inggris ini juga sudah makan yang namanya asam-garam dunia sosial media. Tak hanya di Twitter, Cheryl juga mengalami bullying di Facebook, lewat akun official miliknya. Para haters tersebut mengolok-olok gaya rambut dan make up, serta pilihan gaun Cheryl tiap kali dia tampil di acara-acara besar ataupun gelaran karpet merah. Lebih kejam lagi, mereka juga mengolok-olok Cheryl dengan sebutan gendut dan pendek, dengan menambahkan berbagai cemooh lainnya.

Cheryl menanggapi hal ini dengan cukup santai, meski dia sering mengungkapkan di berbagai acara bahwa dia adalah korban bullying parah. Hingga kini, Cheryl belum berniat melaporkan aksi bullying yang dia dapat dari sosial media ke pihak berwajib.

5 dari 6 halaman

Adele

5 selebriti wanita ini habis kena bully di sosial mediaAdele. ?2014 Merdeka.com/billboard.com

Adele sering menjadi bahan tertawaan dan cemooh para haters di sosial media, dengan sebutan gendut dan tua. Awalnya dia tak peduli, toh dia tidak setiap saat berinteraksi dengan dunia di luar profesinya lewat sosial media. Namun, pelantun tembang "Someone Like You" ini akhirnya tak bisa tinggal diam ketika banyak orang mengolok-olok hadiah terbesar dalam hidupnya, sang buah hati. Beberapa jam setelah Adele dikabarkan telah melahirkan sang buah hati, pada haters langsung memberondong Adele dengan cemooh seperti, "Seperti apa bayinya? Apakah sama-sama gendut dan jelek? Bunuh saja sekarang!" di Twitter. Akun yang melontarkan cemooh tersebut bernama Vanessa Bieber. Para fans Adele kemudian balas membully Vanessa, yang kemudian menghapus akun miliknya tersebut.

6 dari 6 halaman

Lorde

5 selebriti wanita ini habis kena bully di sosial mediaLorde. ?2014 Merdeka.com/fanart.tv

Lorde memang sensasional. Tembangnya yang berjudul "Royal" menjadi hits di seluruh dunia, dan dia bahkan berkesempatan untuk tampil di ajang Grammy Award yang super bergengsi. Dengan penampilan yang khas dengan rambut keriting mengembang, serta suara yang unik, Lorde berhasil mencatatkan namanya sebagai pendatang baru papan atas musik dunia.

Sayang, tak semua orang bisa menghargai pencapaian itu dan tetap mencari celah untuk mengolok-olok Lorde. Ketika dia mengunggah foto sedang berlibur dengan sang pacar di Twitter, haters langsung heboh mengirimi Lorde 'salam hangat' yang berisi olokan untuk sang pacar. Mereka mengatakan bahwa pacar Lorde adalah 'the ugliest Asian' dan berbagai macam olokan lain yang kejam dan rasis.

Siapa yang menurut Anda paling kuat menghadapi bullying? [mzh]

Baca juga:
Lima selebritis dunia kritik aksi Israel di Gaza
Ini 7 wanita paling cantik yang pernah dampingi aksi James Bond

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini