5 Artis Indonesia yang Menikah Dengan Mahar Sederhana

Senin, 9 September 2019 09:00 Reporter : Astri Agustina
5 Artis Indonesia yang Menikah Dengan Mahar Sederhana Nia Ramadhani. ©Instagram/ramadhaniabakrie

Merdeka.com - Dikenal sebagai artis papan atas dan bergelimang harta, nyata nya lima artis Indonesia ini justru memilih mahar yang cukup sederhana pada hari pernikahannya.

Mereka terkesan tak mau neko-neko soal mahar. Meski sederhana, namun makna dari mahar tersebut masih tetap terasa. Siapa saja para artis Indonesia itu?

Dilansir dari berbagai sumber, setidaknya ada lima artis yang melangsungkan pernikahan dengan mahar sederhana. Berikut ulasannya.

1 dari 5 halaman

Nia Ramadhani

instagram nia ramadhani

Nia Ramadhani menikah dengan konglomerat Ardi Bakrie. Pernikahan berlangsung meriah dan mewah pada tahun 2010 silam.

Meski berlangsung meriah, ternyata jumlah mahar yang diterima Nia hanya berjumlah ribuan rupiah saja. Ia menerima mahar Rp2.015 saja.

Nominal tersebut ternyata memiliki makna yaitu hasil penjumlahan tanggal, bulan, dan tahun pernikahan Nia dan Ardi.

2 dari 5 halaman

Ussy Sulisiawaty

ussy sulistiawaty/kapanlagi

Ussy resmi menikah dengan Andhika Pratama pada 21 April 2012 silam. Dikenal sebagai artis papan atas, keduanya sepakat untuk mahar pernikahan yang sederhana.

Yakni seperangkat alat shalat dan uang senilai Rp290 ribu. Yang menarik, mahar uang tersebut berasal dari tiga mata uang berbeda yakni $21, 1 real, dan Rp2.012, seduai dengan tanggal pernikahan mereka.

3 dari 5 halaman

Laudya Chintya Bella

laudya cynthia bella/KLY

Mantan kekasih Raffi Ahmad, Laudya Chintya Bella dipersunting oleh pengusaha kaya asal Negeri Jiran, Malaysia yakni Engku Emran.

Pada pernikahan yang berlangsung tahun 2017 silam, Bella mendapat mahar sederhana yakni RM 300 atau Rp900 ribuan kala itu. Jumlah ini mengikuti aturan mahar yang berlaku di Malaysia.

4 dari 5 halaman

Atiqah Hasiholan

atiqah hasiholan/KLY

Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto menikah pada 24 Agustus 2013 silam. Mereka menikah di Pulau Kelor dengan mahar seperangkat alat shalat dan sebuah cincin.

Tak hanya mahar yang cukup sederhana, pernikahan mereka pun dilangsungkan sederhana di Pulau tersebut. Hanya keluarga dan teman dekat saja yang diundang.

5 dari 5 halaman

Andien Aisyah

instagram andien aisyah

Penyanyi cantik Andien Aisyah melangsungkan pernikahan secara sederhana bersama Irfan Wahyudi atau akrab disapa Ippe pada tahun 2015 silam.

Kesederhanaan itu pun terlihat dari mahar yang diberikan Ippe kepada Andien yakni alat shalat dan emas sebesar lima gram. [end]

Baca juga:
Biaya Sekolah 6 Anak Artis Indonesia Ini Fantastis, Ada yang Puluhan Juta Perbulan
Melalui Situs Ini Bisa Minta Artis & Selebgram Ngucapin Selamat Ultah untuk Sahabat
Tak Banyak yang Tahu, Artis Indonesia Ini Ternyata Keturunan Ningrat
Megahnya Rumah Artis Indonesia di Kampung Halaman
Deretan Bumil Artis Indonesia Terlihat Makin Cantik

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini