Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

7 Antivirus untuk Android terbaik di awal 2014

7 Antivirus untuk Android terbaik di awal 2014 Antivirus untuk Android © Geekworldnews.org

Merdeka.com - Dengan semakin majunya teknologi, tentu saja ada pihak-pihak lain yang berdiri sebagai aktor antagonisnya. Hal tersebut juga berlaku pada dunia mobile.

Dengan banyak beredarnya perangkat mobile berbasis Android, tentunya memancing para cybercriminal untuk berbuat iseng dengan menciptakan berbagai macam cara, seperti malware sampai dengan serangan DoS atau flooding ke gadget yang dituju.

Khususnya untuk malware, dengan maraknya peredaran virus-virus mobile baru atau juga yang lama, membuat banyak pengembang antivirus menciptakan penangkal sekaligus bersaing dengan aplikasi penangkal virus dari perusahaan lain.

Tentunya akan menjadi satu hal yang membingungkan bagi para pengguna perangkat mobile khususnya yang berbasis Android untuk memilih antivirus mana yang tepat mereka gunakan.

Untuk itu, pada bulan Januari lalu, AV Test, sebuah institut peneliti jaringan, teknologi dan keamanan, telah membuat satu laporan dengan daftar antivirus mana saja yang direkomendasikan. Berikut daftarnya.

TrustGo: Mobile Security

TrustGo adalah aplikasi keamanan mobile yang berhasil lulus dengan grade 100 persen di AV-Test. Aplikasi keamanan satu ini mampu melindungi perangkat mobile dengan malware paling berbahaya saat ini dan virus PLUS yang dapat mencuri data-data penting pengguna.Selain itu, TrustGo juga memiliki fitur, "Find My Phone,' yang termasuk di dalamnya, penguncian otomatis sampai dengan alarm. Terdapat juga fitur bernama "Candid Camera" serta fitur keamanan untuk digunakan pada saat pengguna mengakses internet via mobile.Trust Go mampu mendeteksi dan menghapus semua aplikasi berbahaya baik yang terbaru atau juga yang lama. Selain lulus test di AV-Test, TrustGo juga telah mengantongi sertifikasi dari Checkmark West Coast Labs.Fitur-fitur di dalamnya antara lain, Security Scanner, Secure App Search, Secure Web Browsing, System Manager, Privacy Guard , Data Backup, Device Protection dan Candid Camera Thief ID. TrustGo dapat diunduh secara gratis di Google Play . Aplikasi ini dapat digunakan di dalam perangkat Android minimal versi 2.2 ke atas.

Trend Micro: Mobile Security

Aplikasi antivirus ini selain sudah lulus uji di AV-Test, juga telah mengantongi sertifikasi dari PCSL dan WV-Comparatives. Trend Micro tidak hanya dapat memberikan layanan keamanan secara maksimum kepada penggunanya, juga memiliki fitur untuk menemukan perangkat mobile ketika hilang.Trend Micro memiliki versi yang berbayar dan yang gratis. Walaupun dikatakan gratis, namun pengembang Trend Micro tidak seenaknya membenamkan fitur kelas 2 di dalamnya. Di dalam aplikasi ini terdapat berbagai macam fitur menarik dan bermanfaat.Fitur-fitur tersebut antara lain, Antivirus, Privacy Scanner for Facebook, Data Backup, Automatic unlimited updates, Basic technical support dan tidak ada iklan di dalamnya.Bagi yang tertarik untuk mengunduh dan menggunakan Trend Micro untuk Android ini dapat mengunjungi Google Play.

Qihoo: 360 Mobile Security

Qihoo adalah sebuah aplikasi keamanan untuk perangkat berbasis Android yang mampu melindungi smartphone atau tablet dari serangan virus terbaru sampai dengan kerentanan sistem.Aplikasi satu ini juga mampu mematikan secara otomatis aplikasi-aplikasi tak terpakai yang masih beroperasi di belakang layar agar tidak menguras tenaga baterai dan RAM.Fitur-fitur yang dipunyai antara lain, Scan & remove viruses, Real time protection, Privacy advisor, System vulnerabilities fixing, Accelerator & Power-saver, Floating window, Multifunctional notification, Shake and Cleanup dan Call blocker. Qihoo ini dapat diunduh secara gratis di Google Play dan kompatibel dengan perangkat Android versi 2.2 ke atas.

KSMobile: CM Security

CM Security ini adalah aplikasi yang cepat, berbobot ringan dan ultra-aman. Aplikasi keamanan untuk perangkat mobile berbasis Android yang dapat diunduh gratis ini juga telah lulus uji di AV-Test dan diklaim telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play .CM Security mampu secara cepat mendeteksi virus, trojan, malware, kerentanan keamanan, spyware dan adware di dalam perangkat Android. Proses scanningnya hanya memerlukan waktu 5 detik saja.Fitur-fitur di dalamnya antara lain, APP & SYSTEM SCANNING, SD CARD SCANNING, ON-INSTALL SCANNING, SCHEDULED SCANNING, JUNK CLEANUP, CALL BLOCKING dan SAFE BROWSING.Perangkat berbasis Android yang support untuk aplikasi keamanan ini adalah versi 2.2 ke atas.

McAfee Antivirus & Security

Tentunya selain di PC, McAfee juga membuat aplikasi keamanan untuk mobile. Antivirus untuk mobile satu ini sering kali menyabet berbagai penghargaan tingkat dunia.Fitur-fitur di dalamnya antara lain, Multi-User App Profiles-Restrict, Apps Lock, App Protection, Call Blocker and SMS Filter, CaptureCam,  S.O.S, Device Lock, Remotely Wipe Data, Backup and Restore Data, Locate and Track, Alarm, Uninstall Protection, Android Antivirus, Safe Mobile Web Surfing dan Wi-Fi Security. Aplikasi satu ini dapat diunduh gratis di Google Play dan support digunakan oleh perangkat mobile berbasis Android versi 2.1 ke atas.

Bitdefender Mobile Security & Antivirus

Dengan menggunakan Bitdefender ini maka perangkat Android akan mendapatkan perlindungan total dari segala macam virus atau malware. Keampuhan antivirus satu ini bahkan mendapatkan rating tinggi dari PC Security Labs yaitu sebanyak 5 bintang.Fitur-fitur di dalam Bitdefender ini antara lain, Malware Scanner, Privacy Advisor, Web Security dan Anti-theft. Aplikasi keamanan mobile ini dapat diunduh secara gratis di Google Play dan support dengan perangkat Android versi 2.0.1 ke atas.

Avira Antivirus Security

Baik di dunia PC atau pun di mobile, antivirus satu ini juga memiliki nama besar dan digunakan oleh banyak orang di dunia. Antivirus untuk mobile yang support dengan perangkat Android minimal versi 2.2 sampai versi 4.3 ini juga tidak kalah dengan aplikasi keamanan mobile handal lainnya. Avira Antivirus Security ini dapat diunduh secara gratis di Google Play.

Baca juga: Awas! Chrome versi 32 dan Firefox versi 27 punya celah berbahaya Awas, banyak malware pencuri pulsa di Android! Internet Explorer terancam malware berbahaya! Kini smartphone bisa bantu sembuhkan kanker Ternyata, Samsung dulunya 'jijik' pada Android Nokia 'Android' Normandy bakal laris gila-gilaan Super murah, Nokia 'Android' Normandy hanya dijual Rp 1,3 juta! Sebentar lagi Windows Phone bisa jalankan semua aplikasi Android

(mdk/das)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Top Up hingga Langganan Aplikasi Bisa Setengah Harga! Cek Caranya Dulu Yuk

Top Up hingga Langganan Aplikasi Bisa Setengah Harga! Cek Caranya Dulu Yuk

Pakai aplikasi DANA, dari kegiatan top up hingga berlangganan aplikasi favorit jadi lebih murah.

Baca Selengkapnya
17 Aplikasi Ini Jangan Pernah Diinstal di HP

17 Aplikasi Ini Jangan Pernah Diinstal di HP

Berikut daftar aplikasi yang jangan pernah diinstal pengguna HP.

Baca Selengkapnya
Daftar Harga HP Samsung Galaxy S24 Series di Indonesia, Paling Murah Segini

Daftar Harga HP Samsung Galaxy S24 Series di Indonesia, Paling Murah Segini

Ini daftar lengkap harga Samsung Galaxy S24 di Indonesia. Berminat yang mana?

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Daftar HP Android Bekas yang Masih Punya Harga Jual Tinggi dan Dicari Kolektor

Daftar HP Android Bekas yang Masih Punya Harga Jual Tinggi dan Dicari Kolektor

Berikut ini deretan HP Android bekas yang dicari-cari.

Baca Selengkapnya
7 Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Mudah & Cepat, Dijamin Ampuh

7 Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Mudah & Cepat, Dijamin Ampuh

Berikut cara menghilangkan iklan di HP Android yang mudah dan cepat.

Baca Selengkapnya
5 Alternatif HP selain iPhone 15 yang Layak Dibeli

5 Alternatif HP selain iPhone 15 yang Layak Dibeli

Berikut daftar HP selain iPhone 15 yang patut dipertimbangkan untuk di beli.

Baca Selengkapnya
Cara Buat Akun Google, Lengkap Beserta Manfaatnya

Cara Buat Akun Google, Lengkap Beserta Manfaatnya

Dengan memiliki akun Google, Anda bisa menggunakan aplikasi Google Maps dan beberapa aplikasi lain.

Baca Selengkapnya
Inilah 5 Situs Video Converter Online 2024 Terbaik Tanpa Perlu Instal Aplikasi

Inilah 5 Situs Video Converter Online 2024 Terbaik Tanpa Perlu Instal Aplikasi

Beragamnya situs konversi video tanpa instal aplikasi dan punya banyak format tentu memudahkan penggunanya. Apa saja situs video converter online tersebut?

Baca Selengkapnya
Sehari Sebelum Dirilis, Segini Harga Samsung Galaxy S24?

Sehari Sebelum Dirilis, Segini Harga Samsung Galaxy S24?

Beragam informasi menyebut Samsung Galaxy S24 punya harga segini.

Baca Selengkapnya