Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Sehatkan jantung dengan makan kacang kenari

Sehatkan jantung dengan makan kacang kenari Ilustrasi kenari. ©Shutterstock/Africa Studio

Merdeka.com - Menikmati segenggam kacang kenari ternyata memiliki khasiat luar biasa pada tubuh, yaitu melindungi tubuh dari penyakit jantung.

Menurut penelitian terbaru, dengan makan kacang kenari, kadar kolesterol dan tekanan darah menjadi lebih stabil dalam beberapa jam. Sehingga konsumsi reguler kacang kenari dipercaya mampu mencegah penyakit kardiovaskular dalam jangka waktu panjang.

"Memang benar, makan segenggam kenari saja bisa menurunkan risiko penyakit jantung," tegas Dr Penny Kris-Etherton dari Penn State University di Pennsylvania.

Sebagaimana dilansir dari Daily Mail, setidaknya kenari atau minyak kenari perlu dikonsumsi empat kali dalam seminggu. Sehingga khasiat maksimalnya bisa dirasakan bagi tubuh.

Sebanyak 15 responden terlibat dalam penelitian ini. Mereka diminta makan kenari dan diamati kondisi tekanan darah dan kolesterolnya mulai dari 30 menit pertama setelah makan sampai enam jam berikutnya.

"Penelitian kami membuktikan kalau makan kenari bisa menjaga fungsi tekanan darah setelah beberapa jam mengonsumsinya," tambah kepala penulis peneliti, Claire Berryman.

Kenari sendiri mengandung asam lemak omega-3 yang terkenal ampuh menurunkan kolesterol dan vitamin E yang bersifat melindungi organ.

Sebelumnya, penelitian lain juga pernah menyebutkan kalau kenari mampu menurunkan risiko diabetes.

Baca juga:Cara tepat menyimpan makanan di kulkas10 Cara untuk menjaga agar otak tetap mudaCara mengatasi insomnia pada anakPerlukah membuang sikat gigi setelah sakit tenggorokan? Makanan yang harus dihindari saat menopause (mdk/riz)

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP